Saturday, June 15, 2024
HomeCatatan PerjalananCatatan Perjalanan Gunung Lawu

Catatan Perjalanan Gunung Lawu

Gunung Lawu
Gunung Lawu

HariLiburNasional.com baru aja naik gunung Lawu nih.. Via cemoro kandang – cemoro kandang.. berikut Catatan Perjalanan (CatPer) gunung Lawu yang berada di Solo, Cerita lengkapnya ini ya gan.

28 Desember – 30 Desember 2013.
Via cemoro kandang – cemoro kandang. Via Bus. Via ngeteng Semarang lanjut Solo.

28 Des
Lb. Bulus – Mangkang 85rb
Berenti dipemberhentian makan, Harganya gak masuk akal.
Nasi + telor 18rb
Nasi + ati 25rb.

29 Des
Mangkang – Tirtonadi 25rb
Di sini ketipu calo. total tiket yang seharusnya 25rb jadi 40rb. Satu pelajaran yang bisa diambil. Jangan pernah bayar tiket dibawah. Bayar tiket di dalam bus saat jalan. Langsung ngomong ke supir/kenek mendingan, gausah pake malu.

08.30 – 10.30 | Tirtonadi – Tawamangun | 10rb
11.00 – 11.45 | Tawamangun – cemoro kandang | 10rb

BREAK – REHAT – PACKING – MCK – Urus Administrasi

Start 13.00 via Cemoro kandang, Jalan santai kaya dipantai~
13.00 – 14.30 | basecamp – pos 1
14.30 – 16.00 | pos 1 – pos 2 — ada ibu penjual gorengan, udah mau tutup.
16.00 – 19.30 | pos 2 – pos 3 — Agak jauh, kondisi kena malam. beberapa ngedrop.
Jalur-jalur diatas banyak jalur trabasan. Langsung naik terjal atau zigzag jauh. Sama aja.

CAMP

30 Des
06.30 – 08.30 | pos 3 – puncak — tenda ditinggal, bawa snack & barang penting

PUNCAK – LEHALEHA – SENANGSENANG

Puncak Gunung Lawu
Puncak Gunung Lawu


11.00 – 11.15 | puncak – warung mbok yem — warung tertinggi se-Indonesia hahah
Harga masih normal dan standard. Enak pula. Terlihat banyak bangunan2, entah rumah atau tempat ritual. hiii…
Nasi pecel telor @8RB
Disini kita semua ketiduran, tempatnya luas, enak, dan nyaman. Bikin mager. Wong semacam rumah.
Kalo mau perjalanan enak bawa daypack+safety p3k+barang pribadi yang penting2 aja langsung tembusin kesini.


12.00 – 14.30 | warung – pos 3
14.30 – 18.30 | Packing + neduh karena hujan sampai kebasecamp
Kepleset-pleset sudah biasa, Banyak jebakan betmen.
Kaki-kaki kecelup hal yang wajar.

Sampe mandi-mandi, Beres-beres, ngecas kabarin anak-anak untuk perjalanan selanjutnya, Gunung Merbabu & Gunung Merapi.
Tidur di Rest area para pendaki. Ada aula. Sebelum tidur mampir dulu di jalur evakuasi lapar :p
Makanan variasi sate kelinci, soto, pecel, dll. Harga normal 8rb – 13rb.

END

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments