Wednesday, June 19, 2024
HomeHari LiburHari Libur Oktober 2021

Hari Libur Oktober 2021

Apa yang biasa Anda lakukan saat berjumpa dengan hari libur Oktober 2021? Apakah bermalas-malasan di rumah dari pagi sampai sore? Atau memanfaatkannya untuk melepas penat dengan berlibur?  Sekilas mengenai hari libur dan sejumlah hari penting lainnya di Oktober.

Daftar hari libur Oktober 2021

  • 1 Oktober (Hari Bea dan Cukai)

Setiap tanggal 1 Oktober, Kementerian Keuangan selalu memperingati Hari Bea Cukai. Pada tahun ini, Bea Cukai berhasil terlahir kembali untuk yang ke-75 kalinya. Hari Bea Cukai merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah pada insan Bea dan Cukai dalam negeri.

Seperti Peringatan Hari Bea dan Cukai 2020 yang diisi dengan acara virtual. Salah satunya pemberian penghargaan pada Pegawai Bea Cukai yang berprestasi.

  • 5 Oktober (Hari TNI)

Apa pentingnya hari libur nasional? Setiap tanggal merah memiliki makna tersendiri. Seperti tanggal 25 Desember yang identik dengan hari raya umat Kristen. Mundur beberapa hari ke belakang, Anda akan bertemu dengan 5 Oktober yang diperingati sebagai Hari TNI.

TNI merupakan angkatan bersenjata yang dibentuk oleh negara. Masing-masing  TNI memiliki peran dan tanggung jawab tersendiri. Di Indonesia TNI dibagi menjadi 3 yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

  • 15 Oktober (Hari Hak Asasi Binatang)

Sama seperti manusia, binatang juga memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan dan penghargaan. Pengakuan akan Hak Asasi Binatang dikeluarkan 15 Oktober 1978 di UNESCO.

Anda yang cinta binatang bahkan memelihara mereka, rayakan Hari Hak Asasi Binatang dengan memperlakukan hewan peliharaan dan lainnya dengan baik. Tanggal 15 Oktober memang tidak termasuk hari libur 2021 tapi tidak ada salahnya ikut berpartisipasi bukan?

  • 16 Oktober (Hari Pangan Sedunia)

Di bawah PBB, beberapa negara turut memperingati 16 Oktober sebagai Hari Pangan Sedunia. Tujuan hari peringatan ini sebenarnya untuk menghormati FAO, organisasi gagasan PBB yang mengatur pangan dan pertanian.

Daripada terus memikirkan gagasan liburan ketika bertemu hari libur kalender 2021. Rayakan 16 Oktober bersama lebih dari 150 negara. Sebagai permulaan, Anda bisa mengunggah ucapan di media sosial.

  • 18 Oktober (Maulid Nabi)

Jumlah hari libur panjang 2021 masih bisa dihitung dengan jari, salah satunya Hari Maulid Nabi ini. Maulid Nabi merupakan peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun Hijriyah jatuh pada 12 Rabiul Awal.

  • 24 Oktober (Hari Dokter Nasional)

Sama seperti guru, dokter juga pahlawan yang banyak berjasa bagi negara terutama masyarakatnya. Coba bayangkan jika suatu negara tidak memiliki dokter sama sekali? tentu angka kematian akibat penyakit terus meninggi.

Hari Dokter Nasional biasa diperingati organisasi kesehatan sebagai bentuk solidaritas atau penghargaan terhadap jasa para dokter.

Di antara hari penting di atas, mana hari yang sekiranya akan Anda peringati? Apakah Anda memilih hari libur Oktober 2021 yang jatuh pada 18 Oktober?

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments