Wednesday, June 19, 2024
HomeHari LiburKalender Tahun 2016 Dan Tahun Monyet Api

Kalender Tahun 2016 Dan Tahun Monyet Api

Tak ada banyak perbedaan sebenarnya secara tampilan dalam kalender tahun 2016. Anda misalnya masih menemukan pola yang sama termasuk pola hari libur nasional yang sama juga padanya. Jika pun ada perbedaan maka hal itu lebih menyangkut desain backgroundnya yang memang disesuaikan dengan mode populer tahun 2016. Meski demikian, ada juga percetakan yang memberikan background yang sama dengan tahun sebelum-sebelumnya karena alasan tertentu. Hal itu tentu saja sah-sah saja untuk ditemukan.

Berbicara tentang perbedaan, maka bagi sebagian orang pasti ada perbedaan filosofis dalam setiap tahunnya yang berbeda-beda. Taruhlah misalnya untuk orang-orang china yang memiliki kebiasaan menamai tahun berkesesuaian dengan shio. Untuk tahun 2016 dikatakan sebagai tahun monyet api. Ada aspek filosofis yang penting juga untuk diketahui sebab hal itu bisa membuat sugesti bagi kita untuk merencanakan lebih matang berbagai tindakan yang akan kita lakukan di tahun 2016 ini. Siapa tahu hal itu bisa membawa lebih dekat pada kesuksesan.

Makna Filosofis Tahun 2016

Makna filosofis tahun 2016 berdasarkan filosofi china adalah bahwa berdasarkan perhitungan mereka tahun 2016 adalah tahun monyet api. Setiap orang tentu sudah tahu seperti apa karakteristik monyet. Monyet disebut sebagai hewan yang paling mendekati manusia. Artinya dia cerdik dan banyak akal. Selain itu, dalam hal bekerja, monyet juga cekatan dan lincah. Dikatakan juga bahwa monyet juga mengenal jadwal kerja sebagaimana manusia. Dia tak mau bekerja ketika haknya belum dipenuhi, misalnya hak untuk mendapatkan konsumsi terlebih dahulu.

Dari segi filosofis api menunjukkan semangat. Kobarannya dan warnanya yang selalu digambarkan sebagai merah menyala jelas merupakan perlambang kemajuan. Maka tahun monyet api merupakan tahun yang bagus untuk memulai bisnis dengan penuh semangat. Selain itu, makna filosofis yang lain dari tahun 2016 adalah kehati-hatian. Artinya, meskipun monyet merupakan hewan yang lincah akan tetapi dia juga sangat rentan akan api. Maka kehati-hatian jelas mutlak diperlukan supaya semangat yang dimiliki tidak lantas membakar tubuh sendiri. Itulah makna umum filosofi tahun 2016 ini sesuai dengan pemahaman china.

Tentu ada orang yang percaya dan ada orang yang tidak terhadap filosofi semacam itu. Tak ada yang benar dan tak ada yang salah. Hanya saja tak ada salahnya juga untuk mempercayainya sepanjang itu bisa membuat anda lebih bijak menghadapi tahun 2016 ini. Setiap anda melihat kalender tahun 2016 pastikan bahwa anda merancang banyak kemajuan yang mungkin pada tahun ini supaya kehidupan anda lebih baik. Anda yang akan memulai bisnis juga bisa memulainya dengan penuh semangat mumpung semangat tahun baru masih belum hilang karena tahun baru belum lama berlalu.

Sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments