Cuci Mata Di Wisata Indramayu

343
views

Artikel diperbaharui pada 9 December 2016

Berikan Penilaian Sekarang

 

Secara geografis daerah Indramayu merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya salah satu kabupaten milik Jawa Barat. Walaupun terkadang orang diluar Jawa Barat bahkan yang luar Jawa akan terkesan asing jika ditanya tentang kabupaten Indramayu ini. Kurang dikenal bukan berarti tak memiliki objek wisata yang berpotensi. Sehingga anda wajib untuk berkunjung kesana, karena objek wisata Indramayu memiliki destinasi yang tak boleh anda lewati sebagai sabun cuci mata bagi anda yang lelah melakukan rutinitas yang menjenuhkan mata anda.

Wisata Indramayu benar-benar akan menjamu mata anda dengan sejuta keindahan. Karena Indramayu memiliki jamuan mata yang cukup bervarisasi, mulai dari pantai, situ dan pulau, sampai pada wisata sejarah. pantai yang menjadi objek wisata Indramayu penting terdiri dari berbagai macam, diantaranya adalah pantai Tirtayama, pantai Balongan Indah, pantai Glayem, pantai Karangsong, dan pantai Lemah Abang Eretan. Selain itu masih ada objek lain untuk memenuhi nutrisi otak karena bukan hanya mata yang membutuhkan vitamin. Misalnya saja Situs Buyut Banjar yang dapat menambah wawasan sebagai tempat wisata sejarah.

Belajar sejarah di objek wisata Indramayu

Wisata Indramayu punya objek wisata sejarah yaitu Situs Buyut Banjar. Situs ini memiliki misteri koloni kera yang berjumlah 41. Situs ini terletak di daerah desa Bulak Kidul, kecamatan Jatibarang, kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selain itu situs ini merupakan petilasan Pengeran Surya Nagara. Disini anda tidak hanya bisa wisata sejarah untuk membuktikan legenda monyet Banjar, tapi juga bisa melakukan wisata religi atau yang kerap disebut dengan ziarah. Karena disini terdapat sebuah cerita rakyat yang beredar dikalangan masyarakat sekitar mengenai monyet Banjar yang berjumlah 41 ekor yang tidak pernah mengalami jumlah yang kurang ataupun lebih.

Wisata Indramayu bernuansa damai

Wisata Indramayu tidak hanya terkenal pantainya saja dan objek wisata sejarah, Indramayu juga memiliki wisata alam yang membuat hati pengunjung senang. Adapun wisata tersebut adalah, wisata alam yang berada pulau Biawak dan yang ada pulau mas. Wisata ziarah yang ada di Indramayu juga cukup beragam, seperti situs makam Raden Arya Wiralodra, situs makam Selawe, dan wisata situs Makam Buyut Tambi.

Untuk anda yang membutuhkan wisata rohani untuk menambah nutrisi rohani agar diri anda menjadi damai. Wisata Indramayu juga punya wisata rohani, seperti situs makam Rohani Ma’had al-Zaitun. Gak lengkap dan belum membuat hati lega jika anda belum menengok dan mengunjungi wisata kota, seperti alun-alun, tugu Kijang , tugu Mangga, masjid Agung, dan kilang minyak balongan. Menarik bukan wisata disana, selain dengan objek wisatanya yang sangat beragam, ternyata kaya akan beberapa jenis objek wisata yang mungkin tidak di temui di objek wisata daerah lain.

sumber: https://hariliburnasional.com

Berikan Penilaian Artikel