Saturday, June 15, 2024
HomeDestinasi WisataDaftar Wisata Alam Jabodetabek yang Sayang Dilewatkan

Daftar Wisata Alam Jabodetabek yang Sayang Dilewatkan

Ada banyak wisata alam Jabodetabek yang bisa Anda pilih sebagai destinasi liburan bersama teman maupun keluarga. Tidak sulit menemukan tempat wisata alam di Jabodetabek apalagi sudah didukung dengan moda transportasi yang memadai. Untuk informasi lebih lanjut, mari simak ulasan berikut.

Daftar Wisata Alam Jabodetabek yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

  1. Destinasi Wisata Alam Angke Kapuk

Lokasi wisata alam Angke Kapuk terletak di kawasan pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Di sini wisatawan dapat menikmati keindahan hutan bakau dengan suasananya yang tenang dan teduh. Selain itu pengunjung juga gemar berfoto akan menemukan banyak spot foto menarik di sini. Adapun untuk masuk ke Angke kapuk, setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp25.000, biaya ini tidak termasuk fasilitas lainnya.

  1. Destinasi Wisata Alam Pantai Muara Beting

Kota Bekasi tidak hanya dikenal sebagai kota industri, tetapi juga terkenal dengan salah satu wisata alamnya yakni pantai Muara Beting. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang menawan dengan air laut yang jernih serta pasir putih yang indah. Tidak hanya itu, di pantai Muara Beting juga ditumbuhi oleh tanaman mangrove sehingga suasana di sekitar pantai menjadi lebih sejuk.

Pantai Muara Beting menjadi salah satu destinasi wisata alam Jabodetabek yang sering dikunjungi lantaran selain pemandangannya yang indah, fasilitasnya pun lengkap. Mulai dari tempat parkir, restoran, dan mushola tersedia.

Untuk masuk ke sini pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, hanya perlu membayar biaya parkir. Akan tetapi jika pengunjung ingin pengalaman menikmati alam pantai yang berbeda, dapat menyewa perahu dengan harga Rp20.000 untuk menyusuri hutan Mangrove.

  1. Destinasi Wisata Alam Danau Quarry

Danau Quarry merupakan salah satu alternatif wisata alam Jabodetabek yang terletak di daerah Tegalega, Kampung Sawah, Kabupaten Bogor. Danau ini memiliki pemandangan yang menawan dengan airnya yang jernih serta alam sekitar yang menyejukkan mata. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berelaksasi dan menjauh dari hiruk pikuk kota.

Selain itu, ada banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan bagi Anda yang menyukai fotografi. Cukup dengan Rp2.000, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Danau Quarry.

  1. Destinasi Wisata Alam Air Terjun Leuwi Hajo

Bagi Anda yang berada di Jabodetabek dan ingin berlibur ke air terjun, coba mengunjungi wisata alam air terjun Leuwi Hajo. Berada di wilayah Sentul Kabupaten Bogor, tempat wisata alam Jabodetabek terjangkau ini cukup mudah diakses. Air terjun Leuwi Hajo memiliki pemandangan yang indah, dengan air yang jernih serta alam sekitarnya yang memukau.

Informasi lain dari tempat wisata ini adalah adanya mitos bahwa air terjun Leuwi Hajo dipercaya sebagai lokasi bersemayamnya Nyi Blorong. Meskipun begitu, mitos tersebut tidak menghalangi banyak pengunjung untuk datang ke air terjun. Hanya dengan Rp15.000, pengunjung sudah bisa melihat keindahan air terjun dan berelaksasi.

Itu dia beberapa wisata alam Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata akhir pekan. Beberapa destinasi wisata alam di atas dikenai biaya yang cukup terjangkau sehingga sangat cocok jika berlibur bersama-sama bersama keluarga maupun teman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments