Wednesday, June 19, 2024
HomeHari LiburAplikasi Tiket Kereta Untuk Pelancong

Aplikasi Tiket Kereta Untuk Pelancong

Aplikasi Tiket Kereta Untuk Pelancong

aplikasi tiket kereta
sumber: tiket.kereta-api.co.id

Bagi pelancong, menaiki kereta merupakan alternatif terbaik. Estimasi waktu terukur dan kenyamanan yang tidak kalah penting. Berkaitan dengan majunya teknologi, yakni Android, kita dapat menggunakan beberapa aplikasi yang mudah untuk mendukung perjalanan kita. Aplikasi tiket kereta ini hampir sama dengan memesan secara langsung ke loketnya tanpa harus mengantri dan berdesak-desakan. Maka dari itu, aplikasi yang wajib dimiliki adalah Kereta Api Indonesia Access. Aplikasi berbasis android ini resmi milik PT Kereta Api.

PT kereta Api Access vs aplikasi lain

Dengan tampilan yang sederhana, kita dapat memilih berbagai macam rute berdasarkan lokasi awal dan kota tujuan, sekaligus memilih seat. Selain itu, aplikasi pemesan tiket kereta ini juga menunjukkan opsi kelas kereta yang ingin dipilih beserta harganya. Uniknya, kita juga akan diperingatkan dengan alarm yang langsung masuk ke kalender HP kita. Kemudian ada pula Tiket.com. Aplikasi ini cukup lengkap untuk urusan per-tiket-an. Ragam ini menunjukkan bermacam estimasi harga tiket kereta, pesawat, hotel, bahkan mobil rental. Bagi yang tidak suka dengan kompleksitas penggunaan, aplikasi ini dapat dipilih.

Namun, terkadang banyak iklan yang mengganggu jalannya bookingan kita. Tidak jarang, kita juga tidak fokus saat melakukan reservasi. Terlebih, untuk yang satu ini juga kita tidak bisa memilih bangku mana yang akan kita pilih. Hampir sama dengan aplikasi tiket kereta di atas, ada PadiTrain yang juga merangkap untuk tiket kapal terbang. Aplikasi ini lebih terfokus pada dua pilihan moda transportasi umum itu dengan berbagai macam kelas yang ditawarkan. Kelebihan lain, aplikasi ini juga memberitahukan adanya promo atau diskon yang tidak dinyana saban hari.

Pesan dari laman

Tapi jika kita merasa kesusahan dengan aplikasi reservasi tiket, kita juga bisa memesannya secara mandiri. Yakni melalui laman PT Kereta Api Persero. Pada laman tersebut, tersedia kolom yang harus diisi sesuai dengan identitas, bisa SIM, Kartu Pelajar, KTP, atau kartu yang pengenal yang masih berlaku. Kemudian, kita akan didata pada kursi yang telah dibagi, sekaligus kita bisa memindahkannya sesuai dengan keinginan. Untuk pembayaran, PT Kereta Api memberikan waktu sekitar 3 jam untuk melunasi bisa melalui e-banking, ATM, atau mini market penyedia jasa travel. Kita akan mendapatkan kode transaksi yang dapat kita cetak menjadi tiket saat di stasiun.

Nah, itu adalah tiga aplikasi tiket kereta yang dapat kita pilih. Tentunya, terdapat keunikan disetiap pemrogramannya. Hanya saja, aplikasi dari PT Kereta Api atau langsung ke lamannya sudah cukup untuk melakukan reservasi. Dari semua aplikasi dan layanan tersebut, kita harus melakukan reservasi paling lama 24 jam sebelum perjalanan. Kalau tidak, kita harus menemui loket langsung atau menghubungi layanan PT Kereta Api langsung yang akan memasukkan kita ke seat yang masih kosong.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments