Monday, June 24, 2024
HomeHari LiburAplikasi Tiket Pesawat Permudah Penerbangan

Aplikasi Tiket Pesawat Permudah Penerbangan

Aplikasi Tiket Pesawat Permudah Penerbangan

aplikasi tiket pesawat
sumber: skyscanner.co.id

Sampai saat ini, tiket moda transportasi umum yang paling membingungkan adalah kapal terbang. Pasalnya, harga tiketnya seperti tidak ada patokan dan terkesan selalu berubah-ubah. Oleh sebab itu, mempunyai aplikasi tiket pesawat akan mempermudah untuk mengakses harga terkini dari tiket kapal terbang. Ini adalah beberapa aplikasi berbasis Android iOS dan Android yang dapat digunakan.

Kawasan Dunia

Pertama adalah Skyscanner yang berkantor pusat di Skotlandia. Aplikasi tiket kapal terbang ini telah diluncurkan sejak tahun 2011 dan meningkat 400 persen lebih penggunaannya diseluruh dunia. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 20 jt orang ini mempunyai fitur yang sederhana dan mudah digunakan. Pada data pencarian dalam aplikasi, Skyscanner akan menunjukkan tanggal dan harga penerbanggan berupa grafik. Dari gambaran tersebut, kita bisa langsung menangkap maskapai mana yang memberikan harga terendah dan tertinggi. Selanjutnya, kita tinggal mengekliknya dan melakukan reservasi pada lanyard yang berbeda. Hasil pencariannya sendiri cukup kredible, setidaknya, kita diarahkan pada penerbangan yang langsung menuju daerah tujuan tanpa harus transit.

Regional Indonesia dan China

Kedua, aplikasi tiket pesawat, Indonesia Flight, berbasis ke-Indonesia-an. Maksudnya, aplikasi ini hanya menyediakan informasi penerbangan khusus untuk daerah Indonesia saja. Aplikasi ini terdiri dari dua pilihan, pertama berbasis iOS dan kedua bersandar pada Android. Aplikasi ini akan menyediakan lima maskapai utama yang ada di Indonesia dari jadwal, estimasi waktu, dan juga perbandingan harga. Untuk pembayaran pun, kita dapat menggunakan e-banking atau online dengan menge-klik fitur BCA atau Mandiri.

Aplikasi pemesan tiket pesawat ini jelas berguna bagi pekerja atau wirausaha yang mempunyai mobilisasi tinggi area Indonesia. Pasalnya, aplikasi ini mempunyai keakuratan perubahan harga yang tinggi. berbeda dengan aplikasi lain yang harus berbagi konsentrasi dengan beberapa maskapai lain di seluruh dunia. Selain itu, ada yang berbasis ke-china-an. Fungsinya hampir sama dengan Indonesia flight, Ctrip hanya memfokuskan diri untuk mewadahi seluruh informasi penerbangan di China. Kemajuannya pun patut di acungi jempol, aplikasi ini mewadahi 15% penerbangan domestik. Patut saja jika aplikasi ini mulai mengglobal pada tahun 2012 dengan sistem operasi iOS dan Android secara terpisah.

Area Asia

Untuk ranah yang lebih besar, kita bisa memilih Tiket Air Singapura. Aplikasi tiket pesawat juga terbagi untuk iOS dan Android dan mencakup maskapai di seluruh Asia. Alhasil, kita bisa melihat berbagai macam harga dan estimasi waktu berdasarkan jadwal dari aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi tarif promo atau diskon dari seluruh maskapai. Terlebih, aplikasi ini dinyatakan yang paling transparan menunjukkan harga termasuk harga tambahan bagasi dan peralatan lainnya. Soal mata uang, aplikasi ini juga secara otomatis akan mengkonversinya ke dalam mata uang penggunanya.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments