Saturday, June 15, 2024
HomeHari LiburHari Libur November 2023

Hari Libur November 2023

Menanti akhir tahun yang segera tiba tidak lengkap rasanya jika tidak mencari tahu hari libur November 2023. Di mana bulan ke sebelas ini memang sangat kental dengan nuansa hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Namun tentunya ada berbagai peraayaan lain yang terselenggara, apa sajakah itu?

Ini Dia Daftar Peringatan Dalam Hari Libur November 2023 Catat!

  1. 1 November

Di bulan November rupanya tidak ada satu pun hari libur nasional. Dengan begitu kita tetap bisa produktif sebulan penuh sehingga menghasilkan berbagai karya sesuai bidang masing-masing. Di tanggal pertama bulan November diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia.

  1. 5 November

Selanjutnya setiap tanggal 5 November merupakan Hari Puspa dan Satwa Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia memiliki ragam kekayaan flora fauna tropis yang beberapa di antaranya hampir punah. Untuk itu pada hari tersebut dijadikan ajang pengenalan keanekaragaman hayati agar kecintaan tumbuh.

  1. 7 November

Wayang merupakan warisan tradisi dari para leluhur Nusantara. Oleh sebab itu pada tanggal 7 November diperingati sebagai Hari Wayang Nasional. Hal tersebut dimuat jelas pada Keppres 30 Tahun 2018.

  1. 10 November

10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang pertempuran heroik arek-arek Suroboyo yang dipimpin oleh Bung Tomo. Pada saat tersebut dilakukan ziarah ke taman makan pahlawan di masing-masing kota untuk mendoakan roh-roh pejuang bangsa.

  1. 11 November

Pada hari tersebut diperingati untuk memajukan percepatan pembangunan nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 11 November. Namun peringatan ini tidak membuatnya menjadi salah satu dari hari libur 2023.

Baca juga: Libur Nasional 2023

  1. 11 November

Sepertinya momen sale 11.11 menjadi saat yang ditunggu-tunggu para pecinta shopping. Pasalnya 11 November merupakan hari belanja nasional. Jadi meskipun bukan libur panjang 2023, euforianya tetap terasa menggembirakan.

  1. 22 Desember

Kita semua tahu bahwa 22 Desember adalah hari ibu, namun rupanya secara nasional kita juga punya hari ayah. Di mana hari tersebut jatuh setiap tanggal 12 November.

  1. 14 November

Setiap tanggal 14 November merupakan hari jadi BRIMOB sehingga perayaan dilangsungkan di markas masing-masing.

  1. 28 November

Hari Guru sebagai pahlawan tanpa tanpa tanda jasa diselenggarakan setiap 28 November dan dikenal pula dengan sebutan perayaan PGRI. Hari ini bukanlah libur kalender 2023, namun siswa sekolah biasanya tidak belajar.

  1. 28 November

Sejak tahun 2008 sesuai Surat Keputusan Presiden Nomor 24, maka setiap tanggal 28 November juga diperingati sebagai Hari Menanam Pohon. Kegiatan ini ditujukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pohon dan menjaga lingkungan.

Meski sudah mendekati akhir tahun, rupanya tidak ada hari libur November 2023 yang ditunggu-tunggu. Tetapi tidak perlu cemas, karena hal tersebut tentunya bukan halangan untuk pergi berlibur. Bagaimana pun untuk melakukan vacation tidak harus menunggu tanggal merah bukan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments