Thursday, June 13, 2024
HomeHari LiburHari Libur Desember 2023

Hari Libur Desember 2023

Memasuki bulan Desember meski bukan termasuk negara bersalju, namun di mall-mall berbagai atribut winter dipajang. Hal tersebut tentu saja untuk menghadirkan nuansa Natal yang sebentar lagi akan tiba. Selain hiasan cemara hijau, pohon natal kini dibuat bersalju berwarna putih. Inilah hari libur Desember 2023 yang pastinya ditunggu-tunggu.

Rayakan Akhir Tahun Dengan Hari Libur Desember 2023

  1. 1 Desember

Di awal bulan Desember disambut dengan peringatan Hari HIV/AIDS di seluruh dunia. Program-program yang diselenggarakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya virus HIV. Biasanya diadakan pula program seminar ke sekolah-sekolah serta pengenalan alat kontrasepsi.

  1. 3 Desember

Hari Bakti Pekerja Umum ini dicetuskan oleh Kementrian PUPR sebagai upaya mensejahterakan pekerja. Tentunya tanggal 3 Desember bukanlah hari libur 2023.

  1. 9 Desember

Setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Antikorupsi Dunia. Di mana program ini terselenggara atas inisiasi PBB. Tujuannya tentu saja untuk menanamkan sikap-sikap jujur dalam pengelolaan keuangan baik di pemerintah maupun perusahaan swasta.

  1. 12 Desember

Memang pada hari tersebut tidak termasuk ke dalam daftar libur panjang 2023, namun tentunya tetap menjadi saat-saat yang dinanti para pecinta belanja online. Seluruh ecommerce biasanya mengadakan Big Sale 12.12 yang bisa diikuti siapa saja.

  1. 13 Desember

Deklarasi Djuanda pada 13 Desember 1957 silam menjadi tonggak terajutnya kembali Tanah Air. Di mana Indonesia berhasil mempersatukan pulau-pulau dan lautannya dari Sabang sampai Merauke. Peristiwa ini kemudian dikenang menjadi Hari Nusantara.

Baca juga: Daftar Libur Nasional 2023

  1. 19 Desember

Di tanggal tersebut memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat RI yang kemudian diperingati sebagai Hari Bela Negara.

  1. 22 Desember

Di hari tersebut diperingati sebagai hari ibu. Biasanya ada beberapa tradisi dalam keluarga kecil yang memberikan karangan bunga sebagai tanda kasih untuk ibunda tercinta mereka.

  1. 25 Desember

Satu-satunya hari libur nasional pada bulan Desember ialah tanggal 25 yang bertepatan dengan perayaan Natal. Di mana perayaan ini selalu jatuh setiap hari Minggu. Di hari tersebut umat Nasrani merayakan hari kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat.

  1. 26 Desember

Sehari setelah perayaan Natal yakni Senin tanggal 26 Desember 2023, Kementrian Agama menggelar cuti bersama. Hal tersebut untuk menghormati umat yang masih dalam suasana perayaan Natal.

  1. 31 Desember

Sudah menjadi tradisi bahwa meskipun tanggal 31 Desember bukanlah libur kalender 2023, namun beberapa perusahaan memberikan kebijakan khusus pada karyawan. Kebijakan tersebut diberikan baik pemberian bonus akhir tahun, pulang kerja lebih cepat, atau bahkan libur untuk merayakan malam pergantian tahun.

Hari libur Desember 2023 memang hanya pada perayaan Natal saja. Namun tentunya suasanya yang semarak di bulan ini tetap memberi nuansa keceriaan di mana-mana. Apalagi pada saat tersebut bunga flamboyan mulai meranggas yang menambah kecantikan jalanan. Seakan mengingatkan untuk bersiap menyambut tahun baru datang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments