Thursday, July 18, 2024
HomeHari LiburHari Libur September 2018

Hari Libur September 2018

Hari libur September 2018 telah banyak dinantikan oleh masyarakat. Setelah menghabiskan waktu bersama keluarga di momen Idul Adha pada akhir bulan Agustus lalu, memasuki bulan September harusnya semangat sudah terkumpul lagi. Namun ternyata selain hari Minggu, hari-hari besar serta hari libur masih dinantikan di setiap bulannya termasuk bulan di September.

Daftar Peringatan Hari Besar dan Hari Libur September 2018

Seperti sepenggal lirik di salah satu lagu yakni “September ceria” bulan ceria di tahun 2018 ini akan diisi dengan beberapa peringatan hari besar serta hari libur nasional. Berikut ini adalah daftar peringatan hari besar serta hari libur yang terdapat pada bulan September 2018.

  • Hari Aksara

Setelah disambut dengan Hari libur nasional peringatan hari buruh di awal bulan September, selanjutnya pada tanggal 8 September terdapat peringatan hari Aksara nasional. Peringatan hari Aksara ini memiliki misi untuk mengentaskan buta aksara masyarakat seluruh dunia. Dengan kesadaran betapa pentingnya pengetahuan huruf dan aksara, maka taraf kesejahteraan kehidupan masyarakat akan terus meningkat.

  • Hari Pamong Praja

Pamong praja merupakan salah satu Lembaga keamanan milik pemerintah. Satuan keamanan ini telah didirikan semenjak pemerintahan Hindi Belanda yang kala itu disebut sebagai binnenlands bestuur yang bertugas menjaga keamanan kerajaan Belanda di Nusantara. Setelah kemerdekaan, keberadaan pamong praja tetap dilanjutkan dengan tugas mengkoordinasi, membina dan mengawasi urusan residual. Dan setiap tanggal 8 September diperingati hari pamong praja.

  • Tahun Baru Hijriyah

Hari libur 2018 juga terletak di bulan September tahun 2018 tepatnya pada tanggal 11. Tanggal ini merupakan hari libur nasional karena merupakan tahun baru Hijriyah. Tahun baru hijriah pada 2018 ini jatuh di hari Selasa. Jadi, bagi yang berencana untuk liburan dapat mengambil cuti tahunnya pada hari Seninnya.

  • Hari Olahraga Nasional

Kemudian ada peringatan Hari Olahraga Nasional atau Haornas di bulan September yakni pada tanggal 9 September. Kebetulan tanggal ini bertepatan pada hari Minggu. Banyak kegiatan khususnya dalam bidang olahraga yang dilakukan untuk mengisi libur panjang 2018 di bulan September.

  • Hari Peringatan G30SPKI

Pada akhir bulan September setiap tahunnya yakni pada tanggal 30 selalu diperingati Gerakan 30S PKI. Peringatan ini bertujuan supaya masyarakat selalu mengenang dan menghargai pengorbanan dan jasa para pahlawan reformasi yang dibunuh dan disiksa secara tidak manusiawi.

Setelah mengetahui hari libur September 2018 di atas, maka akan mudah bagi Anda yang hendak merencanakan kegiatan atau liburan pada hari libur tersebut. Dengan perencanaan matang, maka kegiatan ataupun liburan pasti akan berjalan dengan lancar.

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments