Monday, June 24, 2024
HomeJadwal BusJadwal Bus dari Jakarta ke Riau

Jadwal Bus dari Jakarta ke Riau

Jadwal Bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru)

Bus dari Jakarta ke Riau
sumber: google.co.id

Perjalanan dari Jakarta ke Riau khususnya kota Pekanbaru bisa ditempuh melalui berbagai jalur perjalanan. Walaupun melalui jalur udara memang cepat dan beberapa maskapai penerbangan telah menyediakan harga yang murah untuk perjalanan ke Pekanbaru. Tidak hanya melalui jalur udara, jalur laut dan darat pun tidak kalah populernya. Terutama jalur darat.

Untuk jalur darat yang ditempuh dalam perjalanan dari Jakarta ke Pekanbaru, kita bisa menggunakan mobil pribadi dan bus antar provinsi. Banyak agen perjalanan yang menawarkan perjalanan ini dengan harga terjangkau. Khusus untuk perjalanan darat, juga termasuk dalam perjalanan laut. Karena kita harus tetap menyebrang Merak (Banten) hingga Bakauheni (Lampung). Beberapa travel menyediakan paket perjalanan dengan jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) yang jelas.

Jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) yang ditawarkan beberapa agen perjalanan

Beberapa agen perjalanan menyediakan paket perjalanan dengan jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) yang jelas. Seperti beberapa agen perjalanan yang menyediakan perjalanan dari Jakarta ke Pekanbaru melalui beberapa terminal besar di Jakarta. Seperti Kampung Rambutan, Bintaro dan Lebak Bulus. Jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) sendiri berbeda-beda tiap agen perjalanan.

Jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) tersedia dalam beberapa kloter perjalanan. Dimulai dari perjalanan malam yang biasanya dimulai dari pukul 00.00 dini hari. Jadwal perjalanan pagi biasanya dimulai dari pukul 07.00, siang dan sore masing-masing pukul 12.00 dan 15.00 hingga malam hari dimulai pukul 22.00. Jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) ini tidak selalu sama. Tergantung pada kebijakan perusahaan bus masing-masing. Terkadang bahkan ada yang terlambat dari waktu perjalanan itu.

Perjalanan dari Jakarta ke Pekanbaru, Riau sendiri memakan waktu selama kurang lebih 2 hari melalui perjalanan darat dan laut menggunakan kapal ferry. Untuk perjalanan laut menggunakan kapal ferry, memakan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam. Menempuh waktu perjalanan yang bisa memakan waktu lebih dari 2 hari tentunya kita membutuhkan fasilitas yang nyaman. Beberapa perusahaan otobus menawarkan layanan dan fasilitas yang baik, tentunya setara dengan harga yang ditawarkan.

Harga yang ditawarkan mulai dari 300 ribu hingga 500 ribu. Fasilitas yang didapatkan juga akan sesuai dengan harga tersebut. Dari mulai AC, kamar mandi dan segala fasilitas yang membuat anda nyaman selama perjalanan. Karena perjalanan selama lebih dari 2 hari pastinya melelahkan.

Selain fasilitas dan harga, anda harus memperhatikan jadwal bus dari Jakarta ke Riau (Pekanbaru) yang akan anda gunakan. Beberapa perusahaan otobus memang sudah memiliki jadwalnya masing-masing. Tujuannya agar perjalanannya jelas dan penumpang juga tidak akan tertinggal bus.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments