Monday, June 24, 2024
HomeJadwal BusJadwal Bus dari Jakarta ke Yogyakarta

Jadwal Bus dari Jakarta ke Yogyakarta

Jadwal Bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta)

Bus dari Jakarta ke DIY
sumber: google.co.id

Kota pelajar Yogyakarta, adalah kota istimewa dengan berbagai kebudayaan unik dan kuliner unik. Banyak terdapat bangunan bersejarah, wisata kuliner, wisata kuliner khas dan tempat penjualan oleh-oleh yang memang sudah sangat terkenal hingga mancanegara. Perjalanan ke provinsi DIY terutama kota Yogyakarta sendiri bisa ditempuh dengan moda transportasi darat dan udara. Untuk moda transportasi udara, memang memakan waktu paling lama 1 jam, namun membutuhkan biaya yang lebih mahal.

Untuk moda transportasi darat, seperti kereta dan bus, memang menempuh perjalanan yang lebih lama. Bisa seharian di perjalanan. Beberapa perusahaan otobus dana gen perjalanan menawarkan promo khusus dengan jadwal bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang bisa memudahkan calon penumpang untuk memperoleh informasi seputar perjalanan yang mereka inginkan.

Jadwal bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang ditawarkan perusahaan otobus dan agen perjalanan

Jadwal bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang ditawarkan biasanya terdapat dalam website resmi mereka. Terdapat informasi mengenai waktu keberangkatan, harga tiker, fasilitas yang disediakan, dan lain-lain. Sehingga kita sebagai calon penumpang bisa memilih mana yang terbaik.

Jarak yang ditempuh dari Jakarta menuju Yogyakarta adalah sekitar 516 km dengan waktu tempuh paling cepat selama 10 jam. Tetapi itu semua tergantung pada kondisi jalan, apakah ramai atau tidak. Untuk perjalanannya, biasanya melalui kota Bandung dan masuk jalur tol Cipali, sehingga mempersingkat waktu perjalanan. Jadwal bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) biasanya diatur tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan bus.

Beberapa armada bus yang melayani rute Jakarta-Yogyakarta adalah Santoso, Sumber Alam, Sinar Jaya, Handoyo, Kramat Djati dan Damri. Jadwal bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang disediakan armada ini berbeda-beda tempat keberangkatan dan waktu keberangkatannya. Khusus untuk armada Sumber Alam, keberangkatannya dari stasiun Pulogadung. Armada Santoso dan Damri diberangkatkan melalui terminal Kalideres. Dan beberapa armada lainnya juga diberangkatkan melalui terminal Rawamangun, Pasar Minggu, Kalideres dan Pondok Cabe. Semua armada bus ini tidak semuanya memiliki pemberhentian akhir di kota Yogyakarta, ada yang masih berlanjut ke kota Klaten.

Harga yang ditawarkan dari armada bus ini dibawah 200 ribu tergantung pada kelas dan fasilitas yang disediakan. Mulai dari kelas Bisnis AC, Bisnis Non AC, Eksekutif AC, Ekonomi AC dan Ekonomi Non AC. Beberapa armada ini memang masih tersedia yang tanpa pendingin atau AC, tetapi sudah sangat jarang karena perjalanan ini adalah rute panjang.

Jadwal bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) ini diberangkatkan biasanya pada siang dan sore hari. Mulai dari pukul 13.00, 14.00, 14.30, 16.00, 16.30, dan 16.45. Namun ada juga yang melayani perjalanan malam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments