Wednesday, June 19, 2024
HomeHari LiburMemanfaatkan Libur Nasional Untuk Traveling

Memanfaatkan Libur Nasional Untuk Traveling

Saat kita merancang rencana liburan, maka hal utama yang dibahas adalah tujuan dan waktu. Kenyataannya menentukan tujuan berlibur lebih mudah dibanding menentukan waktu berlibur. Jika anda ditanya ingin berlibur kemana, pasti sebagian besar sudah mempunyai tempat liburan impian. Kendala utama ditemukan saat menentukan waktu yang tepat, baik itu dalam arti musim kunjungan maupun alokasi waktu yang digunakan. Terlebih lagi bagi anda para pekerja dengan jam kerja terikat, pasti harus menyesuaikan hari libur nasional agar dapat berekreasi.

Memanfaatkan libur panjang atau cuti bersama untuk berefreshing, berarti anda tidak perlu menghamburkan jatah cuti di kantor. Pandai-pandailah untuk menyelipkan 1 atau 2 hari cuti di tengah hari kerja yang terjepit tanggal merah. Bagi anda yang sedang merancang holiday di tahun 2016, ada sekitar 4 kali libur panjang yang bisa anda ambil. Anda bisa menambahkan beberapa hari agar libur anda semakin panjang.

Libur Nasional Pada Beberapa Bulan Di Tahun 2016

Langsung kita mulai saja dari bulan Maret, karena masa libur panjang di Januari dan Februari telah usai. Terdapat 2 hari besar yaitu Hari Raya Nyepi tanggal 9 Maret 2016 dan Wafat Yesus Kristus pada tanggal 25 Maret 2016. Tanggal 25 Maret jatuh pada hari Jumat, bagi anda dengan jam kerja 5 hari maka akan mendapat 3 hari libur. Pada tanggal 8-9 Maret akan terjadi fenomena gerhana matahari total di beberapa wilayah seperti Australia, Samudera Hindia, Asia Tenggara, Utara, dan Barat. Bagi anda yang tertarik menyaksikan dengan jelas bisa berkunjung ke Ternate atau Perth.

Pada bulan April 2016 tidak terdapat hari libur panjang. Sehingga bagi anda yang ingin berwisata, cukup berkunjung ke tempat-tempat terdekat. Lanjut ke bulan Mei 2016, terdapat libur strategis yaitu Kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2016 dan Isra Miraj pada tanggal 6 Mei 2016. Keduanya berada pada hari yang berurutan yakni hari Kamis dan Jumat, dengan demikian anda mendapat jatah libur selama 4 hari tanpa perlu tambahan cuti tahunan.

Masuk pada bulan Juni, dimana pada bulan ini tidak terdapat jatah libur. Selain itu tepat di bulan Juni umat Islam melaksanakan ibadah puasa mulai tanggal 6 Juni 2016. Masuk pada bulan Juni 2016, kita memperoleh libur nasional dan cuti bersama di hari raya Idul Fitri yaitu tanggal 4-8 Juli 2016. Bagi anda yang tidak merayakan, dengan waktu libur selama 9 hari bisa anda manfaatkan untuk traveling lebih jauh. Misalnya berlibur ke luar negeri seperti Amerika atau Eropa. Nah, itulah tadi sedikit info mengenai waktu yang tepat untuk berlibur panjang.

sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments