Wednesday, June 19, 2024
HomeWisata FaunaWisata Fauna di Jakarta Ibu Kota Terpopuler

Wisata Fauna di Jakarta Ibu Kota Terpopuler

Jakarta sebagai eks ibu kota negara ini juga menyediakan objek wisata fauna di Jakarta yang bisa dikunjungi dengan mudah. Semua pengujung dari berbagai daerah bisa berkunjung ke objek wisata ini.

5 Objek wisata fauna di Jakarta jangan lewatkan

Juga tersedia sebanyak 5 lokasi wisata fauna  dengan berbagai jenis hewan bisa dilihat dari jarak dekat. Nah, berikut nama objek wisatanya:

1. Faunaland Ancol

Berada di kecamatan Pademangan, Jakarta Utara menyediakan berbagai satwa unik dan langka yang harus dilihat. Satwa yang tersedia di sini mulai dari singa putih dari Afrika dan ada juga singa jantan. Ada kura-kura aldabra, dingiso dari keluarga kanguru. Ada lokasi bernama pulau si Amang dihuni oleh landak albino, burung kakak tua, kuda poni, tapir hingga hewan lainnya. pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa, ada area horse feeding dimana pengunjung memberi makan kuda secara langsung.

2. Seaworld

Sesuai dengan namanya pengunjung akan menemukan ribuan fauna air mulai dari yang berhabitat di air tawar dan air laut. Fauna tersebut dimasukkan dalam akuarium besar dibedakan berdasarkan jenisnya misalnya ada zona hiu, ada zona ubur-ubur. Akuarium utama pengunjung dapat melihat berbagai jenis hewan laut dan sangat penting untuk mengajak anak-anak ke sini. Juga ada museum koleksi fauna laut, ada juga koleksi ikan air tawar.

3. Jakarta Aquarium

Berada di kecamatan Grogol Jakarta Barat, pengunjung jika belum puas melihat fauna laut di Seaworld Ancol dapat  berkunjung ke sini. Aquarium yang menyediakan berbagai macam hewan laut unik namun area lain juga tersedia satwa darat. Pengunjung diperbolehkan bermain dengan kura-kura, berang-berang, kuda laut hingga penguin.

Tersedia wahana ooter tunnel menyediakan berang-berang lucu untuk dilihat oleh pengunjung. Kolam sentuh, pengunjung dapat menyentuh langsung berbagai hewan laut seperti teripang, siput atau bintang laut. Ada juga wahana yang mengizinkan pengunjung menyelam bersama hiu.

4. Taman Akuarium Air Tawar TMII

Pengunjung terutama anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai jenis ikan air tawar baik ikan lokal maupun ikan luar negeri. Tersedia akuarium besar yang dihuni oleh ikan piranha, ikan arwana. Juga ada fasilitas kolam sentuh sehingga anak-anak dengan leluasa bisa menyentuh ikan, memberi makan dan menyentuh kura-kura. Ada taman reptil dihuni oleh berbagai jenis reptil, taman burung dihuni oleh berbagai jenis burung.

5. Dunia Serangga TMII

Pengunjung bisa melihat sebanyak 415 jenis serangga di lokasi wisata fauna ini. jenis kupu-kupu sekitar 250 jenis dan kumbang kurang lebih sebanyak 150 jenis. Juga dihuni oleh serangga lain seperti belalang, capung, jangkrik dan lainnya. Juga tersedia koleksi kupu-kupu dipajang sesuai kategori masing-masing. Sebagai wisata edukasi juga menyediakan ruang audio visual sebagai lokasi pemutaran film kehidupan serangga.

Sekian 5 lokasi wisata fauna di Jakarta yang sangat harus dikunjungi sebelum berkunjung ke wisata fauna luar negeri. Semoga bermanfaat.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments