Tuesday, June 25, 2024
HomeDestinasi Wisata5 Tempat Wisata di Belitung yang Paling Populer

5 Tempat Wisata di Belitung yang Paling Populer

5 tempat wisata di Belitung yang paling populer

5 Tempat Wisata di Belitung yang Paling Populer
sumber: google.co.id

Belitung dapat dikatakan sebagai destinasi wisata yang dahulunya sangat tersembunyi. Tak banyak orang yang tahu memang akan keindahan yang sesungguhnya dari Belitung. Akan tetapi, sejak kemunculannya film Laskar Pelangi, keindahan Belitung yang sebenarnya mulai terekspos dan banyak wisatawan yang mengunjunginya. Hal tersebut menjadikan Belitung sebagai salah satu tempat wisata favorit bagi para traveler yang ingin eksplor keindahan Negara kita tercinta ini. Nah, bila Anda memasukkan Belitung sebagai salah satu tempat liburan yang akan Anda kunjungi, 5 tempat wisata di Belitung yang paling populer ini wajib Anda hampiri.

5 Tempat Wisata di Belitung yang Paling Populer

  • Bukit berahu

Ini adalah tempat perpaduan antara resto dengan bungalow atau pun villa di sebuah pantai yang indah di Belitung. Bukit berahu berada di dekat tanjung tinggi. Dari atas bukit ini Anda dapat menikmati indahnya pantai yang berpasir putih dan berpadu dengan birunya laut yang jernih. Untuk bisa mencapai pantai tersebut Anda harus menuruni 97 anak tangga, sehingga lebih baik Anda tidak menggunakan sepatu berhak tinggi. Dikarenakan pantai ini adalah bagian dari bungalow atau villa, sehingga Anda juga dapat menikmati sensasi private beach yang menyenangkan.

  • Pantai punai

Pantai punai ini ada di sebelah Tenggara Belitung, tepatnya di sebuah desa Tanjung Kelumpang. Berbeda halnya dengan pantai khas Belitung yang lain yang biasanya memiliki batu granit super besar, di sini Anda akan mendapati pasir putih dan bebatuan granit kecil dengan suasana yang jauh lebih menenangkan. Di bagian depan pantai, ada sebuah pulau kecil, yakni Pulau Punai. Dahulunya, di sini ada banyak sekali burung punai. Untuk bisa menuju ke pulau tersebut Anda perlu berjalan kaki bila air lautnya sedang surut.

  • Pantai tanjung tinggi

Ini adalah pantai yang cukup populer di Belitung yang biasanya digunakan sebagai lokasi syuting. Pantai tersebut berada di sebelah utara Belitung, atau tepatnya 37km dari kota Tanjung Pandan. Pantai yang berpasir putih dan berair laut jernih ini juga memiliki bebatuan granit yang super besar yang jadi ciri khas dari pantai Belitung. Selain itu, ombak di pantai ini juga relatif tenang, sehingga Anda bisa berenang dengan aman. Di bagian tepian pantai, ada warung – warung yang menjajakan seafood, sehingga Anda bisa sekaligus berwisata kuliner di pantai tanjung tinggi.

  • Pantai tanjung kelayang

Berada di bagian utara Pulau Belitung, pantai ini merupakan pantai berikutnya yang paling populer di Belitung. Dan yang paling khas dari pantai ini adalah batu kelayang, yang merupakan mascot Sail Wakatobi Belitung 2011. Pantai tersebut terdiri atas dua bagian, yakni sebelah barat dengan gugusan batu granit besar, dan sebelah timur yang berupa hamparan pasir putih yang sangat cantik. Anda juga bisa berenang, menyelam, berjemur, memancing, dan juga melakukan berbagai kegiatan air lain di pantai ini.

  • Pulau Lengkuas

Terakhir adalah Pulau lengkuas. Di pulau ini ada hal yang paling menarik yakni mercusuar yang menjulang tinggi di bagian tengah – tengah pulau. Pulau Lengkuas ini ada di utara Pulau Belitung, Anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih sekitar 30 menit untuk bisa menyeberang ke pulau ini. Mercusuar yang berdiri di tempat ini sejak tahun 1882 lalu, dari sini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan pantai – pantai di Belitung dari ketinggian.

Demikian informasi tentang 5 tempat wisata di Belitung yang paling populer bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments