Wednesday, June 19, 2024
HomeHari LiburBerencana Untuk Liburan di Tahun 2019? Ketahui Dulu Hari Libur 2019

Berencana Untuk Liburan di Tahun 2019? Ketahui Dulu Hari Libur 2019

Hari libur 2019 merupakan informasi yang satu ini banyak dicari oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, namun di pertengahan tahun 2018 ini tentu sudah banyak yang berencana untuk melakukan liburan di tahun mendatang. Hari libur merupakan pilihan yang tepat untuk melakukan liburan karena akan lebih mudah dalam menentukan waktu kebersamaan baik bersama teman maupun keluarga.

Daftar Hari Libur 2019 Yang Pas Dijadikan Momen Liburan

Bagi yang sudah menyusun rencana hendak liburan di tahun 2019 namun belum menemukan hari yang pas karena masih penasaran dengan hari libur nasional yang ada di tahun 2019, berikut ulasan lengkapnya.

  • Januari

Peringatan tahun baru pada tanggal 1 Januari 2019 yang merupakan hari libur tepat jatuh di hari Selasa. Bagi yang hendak berlibur, sepertinya akan lebih baik untuk mengambil cuti di hari Senin.

  • Februari

Bagi tidak dapat liburan ketika peringatan tahun baru masehi di awal bulan Januari, peringatan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 nampaknya dapat dijadikan waktu liburan yang tepat. Tahun baru bagi masyarakat Tionghoa yang merupakan salah satu hari libur 2019 ini bertepatan pada hari Selasa.

  • Maret

Hari libur di tahun 2019 selanjutnya adalah pada tanggal 7 Maret 2019 yang merupakan peringatan serta perayaan Hari raya Nyepi yang diperuntukkan bagi masyarakat Hindu. Kebetulan peringatan hari raya Nyepi di tahun 2019 jatuh pada hari Kamis.

  • April

Lanjut di bulan April, ternyata ada pula libur panjang 2019 di bulan April tepatnya di tanggal 3 April yang merupakan peringatan Isra’ Mi’raj bagi umat Muslim. Tanggal 3 di bulan keempat tahun 2019 ini jatuh pada hari Rabu. Pada tanggal 19 April ternyata juga merupakan hari libur karena memperingati hari Jumat Agung yang merupakan serangkaian peringatan dan perayaan Paskah bagi umat Kristiani.

  • Mei

Setiap tanggal 1 Mei selalu jadi hari libur nasional di setiap tahunnya karena merupakan peringatan Hari Buruh. May Day ini sangat tepat untuk dijadikan momen liburan. Selain May Day, pada tanggal 19 Mei juga merupakan hari libur karena merupakan Hari Raya Waisak. Tanggal 30 Mei 2019 juga merupakan hari libur karena memperingati kenaikan Isa Alamasih.

  • Juni

Di bulan Juni tepatnya pada tanggal 1 juga merupakan hari libur untuk setiap tahunnya. Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari Lahir Pancasila. Selang dua hari selanjutnya, tepatnya tanggal 4 sampai 5 Juni merupakan libur kalender 2019 yakni Hari raya Idul Fitri 2019.

  • Juli

Di bulan Juli terdapat beberapa peringatan seperti Hari Satelit Palapa di setiap tanggal 9 Juli, Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli dan Hari Korps Pelajar Islam Indonesia di setiap tanggal 31 Juli.

  • Agustus

Tanggal 12 Agustus 2019 merupakan Hari Raya Idul Adha yang tentunya ditetapkan sebagai hari libur. Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus merupakan peringatan tahunan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

  • September

Bulan September di tahun 2019 juga memiliki satu hari libur tepatnya pada tanggal 1 September yang merupakan peringatan Tahun Baru Hijriyah.

  • Oktober

Selanjutnya beberapa peringatan juga terdapat beberapa peringatan seperti Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2019, Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober, Hari pangan Nasional setiap tanggal 16 Oktober dan masih banyak lagi.

  • November

Satu hari libur yang dapat dimanfaatkan di bulan November 2019 jatuh pada tanggal 9 November 2019 yang merupakan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

  • Desember

Di bulan terakhir pada tahun 2019 terdapat satu hari libur yang tentunya sudah menjadi agenda tahunan yakni Hari Raya Natal pada tanggal 25 Desember.

Setelah mengetahui hari libur 2019 seperti yang dijelaskan di atas, maka diharapkan Anda dapat menyusun dengan matang rencana kegiatan maupun liburan yang hendak dilakukan di tahun 2019. Perencanaan matang tentu akan membuat kegiatan ataupun liburan dapat berjalan dengan lancar.

Oleh: hariliburnasional.com

Previous article
Next article
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments