Thursday, June 13, 2024
HomeHari LiburCara Jitu Memanfaatkan Hari Kejepit Yang Libur

Cara Jitu Memanfaatkan Hari Kejepit Yang Libur

Peraturan hari kejepit bisa jadi tidak sama pada instansi yang berbeda. Artinya ada instansi yang biasa meliburkan pegawainya pada momen tersebut akan tetapi ada juga yang tidak. Jika anda menjadi pegawai di sebuah instansi, anda tentu sudah mengenal peraturan yang berlaku di instansi anda. Taruhlah misalnya instansi anda meliburkan anda atau sebaliknya tidak meliburkan akan tetapi hanya membebaskan kerja atau tidak. Pilihan seperti apa yang sebaiknya anda ambil dalam momen semacam itu? Tentu ada banyak pertimbangan yang bisa anda pikirkan sebelum anda memutuskan anda akan mengambil langkah yang mana.

Hari libur bekerja merupakan momen yang jelas menyenangkan. Tidak setiap orang merupakan workaholic dan akan ada banyak orang yang gembira ketika mendapatkan tambahan libur karena itu merupakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga misalnya, atau untuk beristirahat. Bekerja terus-menerus bukanlah hal yang bagus dan hal itu tetap bisa membuat stamina anda turun. Hasil kerja anda juga belum tentu menjadi lebih bagus tanpa libur. Dengan adanya libur sebagai momen refreshing, maka anda justru bisa muncul dengan banyak ide segar dan stamina baru ketika anda kembali masuk bekerja.

Cara Memanfaatkan Hari Kejepit

Jika kemudian anda menemukan bahwa anda libur pada hari tersebut, maka anda bisa merancang dari jauh hari untuk memaksimalkan momen tersebut. Misalnya, karena selama ini anda jarang mendapatkan hari libur selama 3 hari berturut-turut, maka anda bisa merancang hari rekreasi keluarga pada hari libur tersebut. Caranya, anda bisa memanfaatkan dua hari pertama untuk liburan pergi ke suatu tempat bersama keluarga anda. Manfaatkan dua hari tersebut untuk refreshing melupakan rutinitas sehari-hari yang selama ini anda jalani berhubungan dengan pekerjaan anda.

Kemudian pada hari ketiga, anda bisa mengkhususkannya untuk menyelesaikan apapun yang belum selesai dari tugas bekerja anda. Tentunya anda tak perlu terlalu fokus karena anda bisa menyelesaikannya dengan santai. Maka besok ketika anda kembali masuk kerja, anda sudah mendapatkan semangat baru karena tak ada pekerjaan yang belum selesai dan pada saat yang sama anda juga sudah mendapatkan waktu liburan anda yang diisi dengan refreshing. Cara ini merupakan cara yang sangat tepat untuk anda ambil.

Selain itu, anda juga tentu bisa merancang rencana yang lebih baik disesuaikan dengan kondisi anda. Bisa jadi anda misalnya memiliki rencana semacam untuk kumpul-kumpul bersama kawan-kawan anda di rumah dalam situasi santai, maka anda juga bisa melaksanakannya pada hari kejepit tersebut. Barulah kemudian hari selanjutnya anda fokuskan sebagai hari keluarga anda. Anda bisa bersama-sama keluarga anda membersihkan kebun misalnya, untuk merekat keakraban dengan anak ataupun istri anda.

sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments