Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataKawah Putih Bandung Yang Menyediakan Sejumlah Aktivitas Menarik

Kawah Putih Bandung Yang Menyediakan Sejumlah Aktivitas Menarik

Kawah Putih Bandung memiliki sejumlah pesona yang memukau. Bisa dilihat dari warna putih kehijauan airnya. Ditambah lagi dengan tekstur dan strukturnya yang berasal dari lapisan dinding kawah yang unik. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Tempat wisata unik dan mengagumkan ini, wajib dikunjungi.

Kawah Putih Bandung Yang Menyediakan Sejumlah Aktivitas Menarik

Ada banyak kesempatan untuk menikmati keindahan Kawah Putih di Bandung. Jika kebetulan sedang berwisata di Kota Bandung. Berikut ini sejumlah kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sana:

  1. Menikmati Sajian Kuliner Khas

Di seputar lingkungan wisata Kawah Putih terdapat beragam sajian kuliner khas yang wajib dicoba dan dinikmati. Makanan/minuman khas dari Bandung tersebut misalnya bajigur, bandrek, dan masih banyak lagi. Nikmati sajian kulinernya sekaligus menikmati pemandangan alamnya.

  1. Menikmati Panorama Indah dan Menginap

Alamat Kawah Putih Bandung ini sebenarnya masuk ke wilayah Ciwidey atau Kabupaten Bandung. Jika ingin berwisata ke sini maka cobalah menginap di sekitar tempat wisata. Banyak sekali tempat penginapan dengan fasilitas yang memadai dan menawarkan panorama alamnya yang indah.

  1. Mandi Air Panas

Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah mandi air panas. Air panas yang ada di Kawah Putih berasal langsung dari bumi yang sesekali muncul aroma belerang dari sana. Kandungan sulfur dari air panas tersebut dianggap baik untuk kesehatan.

  1. Berfoto

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan panorama alamnya yang indah di sana dengan berfoto di sejumlah spot menariknya. Pilih spot menarik terbaik di sana yang bisa menjadi background unik untuk berfoto.

Legenda dan Cerita Rakyat dari Kawah Putih

Legenda yang dimiliki oleh kawasan Kawah Putih ini meliputi Puncak Gunung Patuha di sana. Memiliki sejumlah makam keramat para leluhur. Yang disebut sebagai makam Eyang. Makam tersebut terdiri dari:

  • Rangga Sadana
  • Jambrong
  • Jaga Satru
  • Baskom
  • Camat
  • Ngabai
  • Barabak

Harga Tiket Masuk ke Kawah Putih

Untuk tiket masuk Kawah Putih Bandung itu sendiri cukup beragam. Diantaranya yaitu:

  • Wisatawan domestik Rp.25.000,-
  • Wisatawan asing Rp.75.000,-
  • Tarif untuk rombongan Rp.150.000,- yang dihitung per satu mobil dan tetap dihitung per orang dari harga tiket masuknya.

Jam buka Kawah Putih mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 17.00. Bagi kawasan domestik harga tiket masuknya memang lebih terjangkau. Harga tersebut adalah harga paling update, namun tetap bisa berubah kapan saja. Akses untuk menuju ke tempat wisata ini cukup mudah. Dan bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman.

Kawah Putih Bandung memang memiliki sejumlah pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dengan kawasan belerang yang tidak boleh disentuh. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan kawasan wisata ini sebagai tempat untuk Pra Wedding.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments