Saturday, June 15, 2024
HomeHari LiburMenghitung Cuti Bersama Dalam Setahun

Menghitung Cuti Bersama Dalam Setahun

Orang yang bekerja di instansi tertentu suatu hari jelas akan mendapatkan hari libur tambahan dalam jam kerjanya. Libur tambahan itu salah satunya didapatkan dari cuti bersama. Momen yang satu ini merupakan momen yang bisa dipergunakan untuk banyak hal. Ada banyak opsi tentunya yang bisa anda pilih untuk mengisinya. Salah satu cara untuk mengisinya misalnya dengan membuatnya sebagai momen beristirahat. Anda juga bisa mempergunakannya sebagai momen kumpul-kumpul dengan keluarga anda yang misalnya selama ini jarang dilakukan karena tuntutan pekerjaan.

Pernahkah anda menghitung dalam setahun anda memiliki berapa kemungkinan libur cuti bersama? Itu tampaknya merupakan hal yang sepele akan tetapi ketika anda melakukannya maka anda juga akan bisa lebih dini mempersiapkan rencana anda mengisi libur itu sendiri. Bisa jadi nantinya momen tersebut akan lebih bisa anda nikmati daripada jika misalnya anda hanya membiarkan hari itu lewat tanpa rencana yang jelas dan hanya diisi seperlunya. Akan lebih baik jika anda memberlakukan momen itu sebagai momen spesial. Setidaknya itu akan membuat anda lebih menikmati hidup juga.

Total Cuti Bersama Tahun 2016

Selama setahun biasanya ada tak banyak waktu libur bekerja yang resmi. Jumlahnya berkisar antara 19-20an jumlah. Bandingkan dengan jumlah hari kerja anda. Jelas ada perbandingan yang lumayan jauh meskipun tentu saja waktu kerja anda pun sudah dikurangi oleh libur hari minggu sebagai hari libur mingguan. Jangan juga lupakan sebenarnya ada kemungkinan anda mendapatkan hari libur tambahan karena adanya hari kejepit misalnya. Hal semacam itulah yang kemudian menjadi penyebab mengapa jumlah hari kerja per tahun juga bisa bervariasi sebab hari libur per tahun juga tak pernah sama.

Karena jumlahnya yang sedikit, maka semakin kuat pula dorongan bagi anda untuk membuat momen tersebut menjadi momen yang spesial. Cara menghitungnya dari awal tahun sangat mudah. Asalkan anda sudah mendapatkan kalender tahun 2016, maka anda bisa memulai menghitung. Hitunglah tanggal-tanggal yang berwarna merah sebagai pertanda hari tersebut. Hitung juga ada berapa kemungkinan hari kejepit yang ada, misalnya ada libur nasional pada hari jumat, maka kemungkinan besar hari sabtu pun kemudian diliburkan. Libur yang berturut-turut selama 3 hari jelas terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Setelah anda menghitung jumlah tanggal merah pada kalender, maka anda sudah memiliki catatan ada berapa jumlah hari cuti bersama dalam tahun 2016 ini. Anda kemudian akan bisa merancang jauh-jauh hari apa yang akan anda lakukan pada tanggal-tanggal tersebut. Beberapa mungkin anda habiskan untuk refreshing bersama keluarga, khususnya yang berkaitan dengan hari kejepit juga. Sementara beberapa yang lain mungkin anda rencanakan untuk diisi kegiatan yang bisa memperbagus kinerja anda di kantor tempat anda sekarang bekerja.

sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments