Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi WisataRute Jakarta Bali Lengkap dengan Harga Tiketnya

Rute Jakarta Bali Lengkap dengan Harga Tiketnya

Rute Jakarta Bali biasanya ditempuh dengan moda transportasi udara, padahal ada banyak alternatif lain yang bisa membawa Anda ke pulau Dewata ini. Banyaknya alternatif transportasi tersebut tidak lain karena daya tarik pulau Bali ini sangat mempesona. Berikut ini adalah rute menuju Bali yang bisa diambil saat berangkat dari Jakarta.

Rute Jakarta Bali yang harus ditempuh dengan jalur darat

Inilah rute yang bisa kita gunakan untuk menuju Bali dengan titik awal Jakarta menggunakan jalur darat, Anda harus menempuh perjalanan berikut:

  1. Jakarta – Surabaya

Perjalanan menuju Surabaya dari Jakarta bisa menggunakan 2 moda transportasi seperti bus dan kereta api. Namun disarankan untuk naik kereta api saja, selain cepat perjalanan Anda pun akan terasa lebih nyaman. Biasanya pemberangkatan dari Jakarta melalui stasisun Pasar Senen hingga Surabaya Gubeng. Perjalanan akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 15 jam. Harga tiket untuk kelas ekonomi juga cukup terjangkau sekitar 104.000 rupiah saja per orangnya.

  1. Surabaya – Banyuwangi

Setelah sampai ke Surabaya, selanjutnya rute Jakarta Bali naik mobil bisa dilanjutkan dengan menuju ke Banyuwangi. Dari sini tersedia banyak jasa travel yang akan mengantarkan Anda menuju pelabuhan Ketapang. Namun selain menggunakan mobil ada juga kereta api yang menuju Banyuwangi dari Surabaya. Dari stasiun Gubeng kita bisa naik kereta api menuju stasiun Banyuwangibaru, dari sana pelabuhan Ketapang sudah cukup dekat sekitar 500 meter saja. Harga tiketnya pun cukup terjangkau, yakni 56.000 rupiah saja.

  1. Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk

Setelah sampai di pelabuhan ketapang perjalanan akan dilanjutkan dengan feri menuju pelabuhan Gilimanuk. Harganya sendiri sangat murah sekitar 6.500 saja per orangnya. Waktu tempuhnya sendiri hanya menghabiskan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke pulau Bali.

Mungkin banyak yang bertanya Jakarta Bali berapa jam naik bus karena moda transportasi yang satu ini cukup murah. Namun waktu tempuhnya sendiri dapat mencapai seharian lebih, sehingga lebih baik naik kereta api saja menggunakan rute di atas yang jauh lebih cepat. Baru setelah sampai di Surabaya bisa menggunakan bus untuk ke Bali. Karena jaraknya lebih dekat, maka waktu tempuhnya juga bisa lebih singkat dengan cara tersebut.

Ke Bali naik Pesawat

Mungkin naik pesawat ke Bali menjadi pilihan bagi orang yang ingin cepat dan praktis. Waktu tempuhnya yang hanya sekitar 2 jam, membuat Anda memiliki waktu lebih banyak dalam menikmati indahnya pulau Dewata ini. Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Bali sendiri cukup bervariasi mulai dari 400 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah. Hal ini bergantung pada maskapai apa yang ingin Anda gunakan. Semakin bagus pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh maskapai, maka harganya juga akan semakin mahal. Oleh sebab itu pilihlah maskapai dengan Rute Jakarta Bali yang sesuai budget Anda.

 

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments