Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi WisataRute Wisata ke The Lost World Castle

Rute Wisata ke The Lost World Castle

Rute Wisata ke The Lost World Castle sebenarnya bisa ikuti dua jalur yaitu dari arah timur maupun dari arah jalan Bebeng. The Lost Word Castle ini berada di desa Kepuharjo Kabupaten Sleman. Beberapa waktu lalu masyarakat dikejutkan oleh bangunan misterius mirip Benteng Takeshi yang ada di Jogja. Bangunan yang terkesan kuno ini menarik banyak para pengunjung untuk menyaksikan kastil dengan luas daerah sekitar 1,3hektar tersebut.

Bangunan kuno ini belum resmi dibuka untuk spot wisata, namun sudah banyak yang berkunjung meskipun sekedar untuk berfoto selfie ria. Pengembangan kastil ini terhambat dikarenakan berada di kawasan zona merah gunung merapi. Spot wisata baru ini memang sangat menarik karena jarang ada tempat wisata nuansa kuno di Indonesia yang sengaja dibuat untuk para wisatawan.

Rute Wisata ke TheĀ  Lost World Castle

Nama The Lost World Castle ini sengaja dipilih dengan makna hilangnya desa Kepuharjo oleh dahsyatnya gunung merapi. Nah, bagi yang ingin melihat bagaimana menariknya spot wisata Jogja baru ini dapat mengikuti rute berikut. Rute yang bisa ditempuh ada dua pilihan, yaitu:

1. Jalur Timur

Yang pertama bisa memilih jalur timur yaitu Merapi Golf terus ke Timur hingga bertemu dengan perempatan pagar jurang. Kemudian pilih jalan sebelah kiri hingga ke utara dan tiba di pertigaan dusun Kopeng. Selanjutnya pilih jalur sebelah kiri lagi hingga melewati jalan selatan masjid dan terus berjalan lurus kira-kira sepanjang 100m, kemudian baru pilih jalur kanan. Jalan ini belum habis hingga lurus ke utara hingga bertemu plakat tugu Dusun Jambu asli dan pilih sebelah kiri. Tidak ada belokan lagi setelah ini, lurus terus hingga sampai di tempat tujuan.

2. Jalur Jalan Bebeng

Rute wisata ke The Lost World Castle yang kedua dapat memilih jalur jalan Bebeng. Selanjutnya masuk ke Timur Desa Petung dan lurus terus hingga bertemu dengan kopi merapi. Berjalan terus ke timur dan akan bertemu dengan bangunan besar yang ada di selatan jalan.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Saat ini pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata tersebut belum dipungut biaya dan belum tersedianya fasilitas yang memadai. Meskipun begitu, banyaknya background yang bisa mempercantik story Instagram di bangunan kuno ini tidak menyurutkan keinginan para pengunjung. Bangunan yang seperti ada di China ini dibuat dengan cukup megah menggunakan batu besar sisa meletusnya gunung Merapi. Spot wisata The Lost World Castle sebenarnya belum resmi dibuka. Sehingga harga tiket masuk The Lost World Castle juga belum dipatok berapa per individu.

Setelah rute wisata ke The Lost World Castle populer, ada rencana nantinya juga akan dibuat wahana Waterboom serta wisata edukasi bagi pengunjung tentang artefak-artefak yang digunakan. Bangunan yang dibangun dengan sangat luas ini terasa sangat sepi dan semacam kastil tua yang sudah ditinggalkan bertahun-tahun jika sudah tidak ada pengunjung yang hadir.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments