Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataTempat Wisata Pantai di Pangandaran Terindah Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai di Pangandaran Terindah Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai di Pangandaran Terindah Wajib Dikunjungi

Tempat wisata pantai di Pangandaran terindah – Jika berbicara mengenai Pangandaran, tentu hal pertama kalinya yang akan muncul dalam benak Anda adalah wisata pantainya yang indah. Ya, benar sekali bahwasannya Pangandaran ini memang cukup populer sekali akan keindahan wisata pantainya, tak hanya oleh warga Indonesia akan tetapi juga luar negri. Pantai – pantai yang ada di Pangandaran ini memiliki panorama alam yang sangat cantik dan menarik untuk dikunjungi.

Mau tahu apa saja wisata pantai Pangandaran yang indah dan bisa Anda kunjungi? Berikut adalah tempat wisata pantai di Pangandaran terindah wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Pantai di Pangandaran Terindah Wajib Dikunjungi

Pantai pangandaran

Berkunjung ke Pangandaran tak lengkap rasanya bila tidak ke pantainya. Pantai pangandaran yang ada di daerah Pangandaran ini adalah salah satu pantai terindah yang jadi primadona bagi para wisatawan yang liburan ke Pangandaran. Berada di sebuah Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, di pantai tersebut Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit serta terbenam yang sangat memukau.

Pantai karapyak Pangandaran

Tempat wisata pantai di Pangandaran ini memang ada banyak sekali dan yang paling menarik untuk Anda kunjungi adalah pantai karapyak. Pantai tersebut ada di sebuah Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Ciamis, atau sekitar 20 km dari pantai pangandaran. Pantai karapyak ini memiliki pesona alamnya yang sangat indah dan mempesona, sehingga tak diherankan jika pantai tersebut selalu ramai kunjungan wisatawan saat akhir pekan atau pun hari libur nasional.

Pantai saung muara Pangandaran

Apabila Anda memang sedang mencari pantai yang juga bisa dijadikan sebagai area berkemah bersama keluarga atau pun teman, maka pantai saung muara di Pangandaran ini adalah tempatnya. Berada di ujung jalan Pamugaran, lokasi ini bisa ditempuh dari pintu masuk Pangandaran, dengan berbelok ke kanan kemudian melakukan perjalanan sekitar 1 km. Anda nanti akan mendapati pemandangan alam yang sangat indah dengan udara sejuk serta mangrove di sekelilingnya. Selain hal tersebut, disini Anda juga bisa menikmati pemandangan para nelayan yang sedang sibuk mencari ikan.

Pantai keusik luhur Pangandaran

Objek wisata pantai di Pangandaran yang selanjutnya adalah keusik luhur. Pantai tersebut tepatnya ada di Kecamatan Cimerak, atau sekitar 45 km dari kota Pangandaran. Paduan antara pemandangan alam pegunungan dengan birunya laut jadi ciri khas dari pantai satu ini. Dari atas bukit di pantai ini Anda bisa lihat sebuah pemandangan ombak laut yang sedang menghatam karang. Nama keusik luhur diambil dari latar belakang pantai tersebut. Yang mana nama tersebut diambil sebab gelombang laut yang cukup besar menjadikan pasir terangkat tinggi ke bebatuan karang.

Pantai batu karas Pangandaran

Dan yang terakhir adalah pantai batu karas Pangandaran. Pantai ini ada di sebuah Desa Batukaras, atau sekitar 34 km dari kota Pangandaran. Objek wisata di Pangandaran tersebut adalah salah satu tempat wisata Pangandaran dengan suasana yang sangat menenangkan dan gelombang laut yang cukup bersahabat, sehingga Anda dapat dipastikan akan betah berlama – lama disini. Selain itu, tempat wisata tersebut juga sangat cocok sekali buat Anda yang memiliki hobi selancar sebab pantai ini adalah paduan antara pantai batu hiu dengan pantai pangandaran. Anda bahkan juga bisa menginap di hotel maupun penginapan yang ada di sekitar pantai.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata pantai di Pangandaran terindah wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat.

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments