Saturday, June 15, 2024
HomeDestinasi WisataThe Ranch Cisarua Wisata Pegunungan Nuansa Pedesaan Eropa

The Ranch Cisarua Wisata Pegunungan Nuansa Pedesaan Eropa

The Ranch Cisarua merupakan objek wisata nuansa sejuk pegunungan dan pedesaan Eropa. Meskipun begitu, di sini tetap disuguhkan sentuhan modern. Perpaduan inilah menjadi daya tarik pengunjung ke lokasi ini.

Lokasi The Ranch Cisarua Wisata Pegunungan Nuansa Pedesaan Eropa

Objek wisata ini sangat mudah diakses menggunakan kendaraan karena lokasinya sangat strategis. Beralamat di Jalan Raya Puncak KM 77,5, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Rute diambil dari kota Bogor, menuju puncak memakan waktu sekitar 30 menit.

Setelah itu, tinggal mengikuti jalan hingga sampai di Cimory Riverside. Masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 1 km. Tidak sulit menemukan lokasi ini, apalagi the Ranch Puncak karena sering digunakan saat jalanan macet. Boleh juga menggunakan google maps agar lebih mudah.

Aktivitas Petualangan Yang Tersedia

  1. Berkeliling Kuda

Wahana pertama yaitu berkeliling dengan menunggangi kuda. Hal ini tentunya lebih umum dilakukan di Eropa. Karena itu, bagi Anda yang berkunjung, jangan lewatkan kegiatan menyenangkan bersama kuda menggunakan konsep abad pertengahan. Tentu saja ada harga the ranch cisarua untuk berkuda dipatok sebesar Rp 25 ribu.

Pengunjung pun dipersilakan menyewa kostum ala Robin Hood, dengan harga sewa Rp 75 ribu. Adanya fasilitas ini memudahkan masyarakat Bogor agar tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berfoto bersama kuda.

  1. Bermain bersama Hewan Ternak

Banyak hewan ternak di sini mulai dari kelinci, sapi, domba, ikan dan kuda poni. Biasanya anak-anak sangat menyukai kelinci, maka ajak si kecil menikmati hari libur ke taman wisata ini. Bermain bersama kelinci dikenakan biaya sebesar Rp 25 ribu per orang, sekaligus sama makanannya.

Hewan lain pun diizinkan berinteraksi langsung dengan pengunjung. Ini bisa menjadi wisata edukasi juga guna menambah pengetahuan. Sama halnya dengan kelinci, di sini juga tersedia makanannya.

  1.  Belajar Memanah

Tidak hanya bersama hewan, aktivitas di the ranch cisarua berikutnya yaitu memanah. Hanya Rp 20 ribu saja, pengalaman ini sangat menyenangkan bagi yang pertama kali memegang alat panah. Bisa mengabadikan kegiatan Anda dengan berfoto dihiasi pemandangan hijau pegunungan.

Taman bunga indah berbagai warna menghiasi kawasan ini. Suasana pun seolah berada di negara Belanda. Menjadi spot foto instagramable. Tetapi, harus diperhatikan agar tidak merusak bunga juga tidak diizinkan memetiknya.

  1. Taman Wisata Matahari

Taman ini merupakan objek wisata yang berada dekat dengan The Ranch. Anda pastinya akan disuguhkan keindahan berbagai landmark dunia. Tersedia kipas ala Belanda menemani pengunjung bersantai di tepi danau.

Jika berkunjung dari The Ranch maka hanya membutuhkan sekitar 10 menit saja. Masih banyak juga objek wisata lain di sekitarnya seperti Kuntum Farmfield, The Jungle Waterpark, Chocomory, Curug Cilember dan lainnya.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan di The Ranch Cisarua yang masing tergolong baru ini. Berbagai fasilitas disediakan, salah satunya tempat untuk mencicipi ragam kuliner. Bagi pengunjung mancanegara, dapat memanfaatkan fasilitas penginapan dengan berbagai pilihan akomodasi, pastinya terjangkau.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments