Thursday, June 13, 2024
HomeDestinasi WisataWisata Hutan Pinus Gunung Pancar Tawarkan Piknik dan Glamping Santai

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Tawarkan Piknik dan Glamping Santai

Wisata hutan pinus gunung pancar sangat recommended bagi Anda dan keluarga untuk menikmati teduhnya hutan pinus. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota memudahkan bagi semua pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar Tawarkan Piknik dan Glamping Santai

  1. Piknik Santai

Wahana yang bisa Anda nikmati di sini dan paling banyak dilakukan wisatawan adalah piknik. Tersedia jasa sewa tikar sebab disini tidak ada alas gratis. Udara sejuk dan segar menemani piknik lebih santai dan menyenangkan.

Cocok sekali sebagai tempat menenangkan diri setelah banyak aktivitas di hari kerja. Selain bersama keluarga, pastinya tak kalah seru berkunjung bersama teman. Bercengkerama sambil menikmati makanan ringan dan rebahan diselimuti sejuknya udara sekitar.

  1. Berkemah

Hebatnya lagi, di sini disediakan area berkemah boleh perorangan dan bisa juga bersama kelompok. Tentunya aman karena ada penjaganya, disuguhkan fasilitas lengkap guna menunjang kegiatan perkemahan.

Anda dapat membawa tenda sendiri sehingga nantinya hanya perlu membayar lahan camping saja. Namun, boleh juga menyewa tenda yang pastinya berbeda biayanya. Camping sekaligus sewa tenda dipatok harga sebesar Rp 600.000

  1. Glamping

Selain camping, glamping pun menjadi daya tarik wisata hutan pinus gunung pancar. Kegiatan berkemah yang sangat praktis sebab semua fasilitas oleh pihak pengelola. Wisatawan tidak perlu susah-susah membawa berbagai peralatan dari rumah. Namun, harus diketahui juga bahwa fasilitas disediakan tidak gratis.

Beberapa pilihan fasilitas glamping diantaranya glamping plus, glamping fun, glamping standard dan glamping tour. Keamanan dan kenyamanan dijamin, bahkan disediakan tenda dua layer untuk melindungi wisatawan dari hujan. Anda bebas menikmati area hutan pinus dengan berbagai kegiatan. Di sini juga disiapkan kipas angin, meja makna, alat panggang dan banyak varian makanan lezat.

Tiket Masuk

Wisata alam ini tidak gratis, karena itu Anda perlu tahu harga masuk untuk menikmati keindahannya. Jika berkunjung pada hari kerja dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Namun, di akhir pekan wajib bayar Rp 7.500 per orang. Sedangkan untuk kendaraan dipatok Rp 10.000 per mobil dan Rp 5.000 per motor.

Tentu saja, hutan pinus ini juga terbuka untuk mancanegara di hari kerja dipatok tiket masuk seharga Rp 100.000. Namun, turis yang berkunjung di hari libur atau weekend harga wisata hutan pinus gunung pancar menjadi Rp 150.000. Sementara itu, bagi pengunjung yang tertarik camping harus bayar tiket sebesar Rp 100.000 dan bawa tenda pribadi.

Itulah beberapa aktivitas menarik yang dapat dinikmati wisatawan saat berkunjung ke wisata hutan pinus gunung pancar. Pepohonan pinus menjadi spot foto instagenik yang patut di coba masyarakat Bogor. Tema alam terbuka pun banyak dipilih untuk foto prewedding. Jika penasaran dengan keindahan jajaran pohon pinus, segera tentukan jadwal untuk berkunjung.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments