Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi Wisata14 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis di Jabodetabek

14 Rekomendasi Destinasi Wisata Gratis di Jabodetabek

Bagi Anda yang ingin berlibur tanpa mengeluarkan biaya banyak, ada banyak destinasi wisata gratis di Jabodetabek yang menarik untuk dieksplorasi. Karena gratis, pastinya Anda bisa pergi kapan saja tanpa perlu memikirkan biaya tiket masuknya.

Berikut adalah  rekomendasi destinasi wisata yang bisa Anda coba.

Daftar Destinasi Wisata Gratis di Jabodetabek

  1. Monumen Nasional (Monas) – Jakarta Pusat

Monas adalah ikon kota Jakarta dan menawarkan pemandangan indah dari atas. Anda dapat menikmati keindahan taman yang luas di sekitarnya, berjalan-jalan di area lapangan, dan mengunjungi museum sejarah nasional di dalamnya.

  1. Taman Suropati – Jakarta Pusat

Destinasi wisata gratis di Jabodetabek menyenangkan salah satunya yaitu Taman Suropati. Taman Suropati adalah taman klasik yang menawarkan suasana yang nyaman dan asri di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta. Anda dapat berjalan-jalan, bermain dengan anak-anak di area bermain, atau sekadar duduk dan bersantai sambil menikmati pepohonan rindang.

  1. Taman Menteng – Jakarta Pusat

Terletak di daerah Menteng yang terkenal, Taman Menteng menawarkan area hijau yang luas dengan pepohonan yang rindang. Nikmati suasana yang tenang, berolahraga, atau piknik bersama keluarga dan teman di sini.

  1. Taman Fatahillah – Jakarta Barat

Berlokasi di Kota Tua Jakarta, Taman Fatahillah adalah tempat yang menarik untuk melihat bangunan bersejarah seperti Museum Sejarah Jakarta dan Museum Wayang. Anda dapat menjelajahi area sekitarnya yang penuh dengan warung makanan tradisional dan pedagang kaki lima.

  1. Kepulauan Seribu – Jakarta Utara

Meskipun Kepulauan Seribu terkenal dengan pulau-pulau indahnya, sebagian besar pulau di sana memang memerlukan biaya masuk. Namun, beberapa pulau kecil seperti Pulau Pramuka dan Pulau Pari masih menawarkan pantai yang indah dan Anda dapat menikmatinya secara gratis.

  1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk – Jakarta Barat

Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah destinasi yang sempurna bagi pecinta alam. Dengan jalur hiking dan pemandangan alam yang menakjubkan, Anda dapat menikmati kegiatan bersepeda atau berjalan-jalan sambil menikmati udara segar.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) – Jakarta Timur

Meskipun sebagian dari TMII memerlukan tiket masuk, ada beberapa area yang dapat dinikmati secara gratis. Nikmati pemandangan miniatur dari berbagai daerah di Indonesia, taman-taman yang indah, dan menikmati keanekaragaman budaya Indonesia.

  1. Taman Honda Tebet – Jakarta Selatan

Taman Honda Tebet adalah taman yang cocok untuk bersantai dan menikmati waktu luang. Dengan hamparan rumput yang luas, dan area bermain anak, Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dengan pemandangan yang menyegarkan.

  1. Taman Kota BSD – Tangerang Selatan

Taman Kota BSD menawarkan fasilitas olahraga, area bermain anak, dan kebun binatang mini. Dengan suasana yang menyenangkan, ini adalah tempat yang ideal untuk keluarga yang ingin berlibur tanpa biaya tinggi.

  1. Kebun Raya Bogor – Bogor

Kebun Raya Bogor adalah destinasi wisata yang populer dan menawarkan ribuan spesies tanaman dan satwa. Meskipun terdapat biaya masuk untuk beberapa area tertentu, Anda masih dapat menikmati kebun yang indah dengan suasana yang nyaman tanpa biaya.

  1. Air Terjun Curug Bidadari – Depok

Curug Bidadari adalah air terjun indah yang terletak di kawasan hutan di Depok. Anda dapat menikmati keindahan alam dengan trekking yang menarik dan berfoto di dekat air terjun yang memukau. Destinasi wisata alam gratis di Jabodebek indah ini wajib Anda coba bersama keluarga.

  1. Taman Air Mancur Menari – Bekasi

Taman Air Mancur Menari di Bekasi menampilkan pertunjukan air yang indah dan menarik. Saksikan pertunjukan spektakuler di malam hari dengan koreografi cahaya yang menawan.

  1. Kebun Binatang Margasatwa Ragunan – Jakarta Selatan

Kebun Binatang Ragunan adalah tempat yang ideal untuk keluarga dengan anak-anak. Meskipun ada biaya masuk ke area kebun binatang, Anda dapat menikmati keindahan taman dan pemandangan kota Jakarta secara gratis.

  1. Pantai Anyer – Banten

Pantai Anyer adalah pantai yang populer di Banten dan dapat dicapai dari Jakarta dengan mudah. Nikmati pasir putih, ombak laut, dan pemandangan sunset yang menakjubkan tanpa biaya masuk.

Meskipun  dikenal sebagai kawasan metropolitan yang sibuk, masih ada banyak destinasi wisata gratis di Jabodetabek yang menarik. Dari taman kota yang hijau hingga tempat bersejarah, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus menguras kantong. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi destinasi wisata gratis dan nikmati pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman Anda.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments