Saturday, June 15, 2024
HomeDestinasi WisataBerwisata Ke Tempat Wisata Terpopuler Di Wonogiri, Waduk Gajah Mungkur

Berwisata Ke Tempat Wisata Terpopuler Di Wonogiri, Waduk Gajah Mungkur

 

Waduk Gajah Mungkur
sumber: google.co.id

Salah satu tempat wisata yang sangat popular di Wonogiri adalah waduk gajah mungkur. Wisata yang satu merupakan wisata air yang berbentuk danau atau waduk. Pada dasarnya waduk yang satu ini berguna untuk perairan pertanian dan irigasi untuk beberapa wilayah seperti Kabupaten Sragen, Karanganyar, Sukoharjo dan juga Klaten. Selain digunakan sebagai sarana irigasi waduk gajah mungkur di Wonogiri ini juga digunakan sebagai waduk PLTA yang bisa digunakan untuk sarana penerangan dari beberapa wilayah di Jawa Tengah. Lantas, apa saja yang bisa didapatkan jika berwisata di Waduk tersebut?

Wisata waduk gajah mungkur

Wisata di Wonogiri ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata baik itu bersama keluarga ataupun bersama dengan teman-teman. Jangan menganggap jika saat pergi ke waduk gajah mungkur ini kamu hanya akan mendapatkan pemandangan waduk saja, melainkan beberapa fasilitas lain yang pastinya akan membuat anda betah dan merasakan indahnya masa liburan anda di salah satu waduk di Wonogiri ini. Dengan luas sekitar 88000 hektar pastinya memberikan satu pemandangan yang sangat indah dan pasti akan membuat anda makin segar setelah berkunjung ke tempat ini.

Wisata waduh gajah mungkur ini memberikan wisata pemandangan yang sangat indah melainkan juga ada beberapa sarana lain yang semakin komplit dan pastinya akan membuat anda semakin betah untuk berlibur di waduk yang satu ini. Sarana yang ditawarkan oleh waduk gajah mungkur antara lain seperti Kapal Boat yang bisa kamu sewa untuk mengelilingi daerah wisata dan keindahan danau gajah mungkur ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati sarana lainnya seperti olahraga laying Gantung yang bisa mengantarkan anda untuk melihatnya indahnya waduk dari ketinggian.

Tak cukup hanya itu saja, saat ini waduk gajah mungkur di Wonogiri ini juga semakin komplit dengan sarana WaterBoam yang bisa membuat anda dan keluarga bermain sepuas-puasnya dengan di water boam ini. Selain sarana yang begitu lengkap dan sangat mengasyikkan, waduk gajah mungkur juga memberikan berbagai jenis kuliner yang khas yang pastinya bisa sangat memanjakan perut setelah seharian berkeliling di area waduk. Apalagi, dengan berbagai hasil jenis ikan yang di dapat di waduk semakin memberikan variasi makanan yang berbeda-beda.

Lokasi dan cara akses ke waduk gajah mungkur

Dengan berbagai sarana yang diberikan tersebut pastinya sangat penasaran dong untuk pergi ke waduk yang ada di Wonogiri ini. Cara untuk mencapai ke waduk gajah mungkur bisa anda lalui dengan sangat mudah. Objek wisata yang satu ini tepatnya terdapat di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah atau tepatnya berate di sebelah selatan kota Wonogiri sekitar 7 km. Biaya masuk untuk salah satu tempat wisata ini hanya ditarik biaya sebesar Rp 5000 saja perorang.

sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments