Thursday, June 13, 2024
HomeDestinasi WisataDanau Quary Bogor: Lokasi, Tiket dan Apa yang Bisa Ditemukan

Danau Quary Bogor: Lokasi, Tiket dan Apa yang Bisa Ditemukan

Danau Quary Bogor menjadi salah satu tempat liburan atau wisata yang seru di Kota Bogor. Pesona alamnya yang indah sekaligus pemandangannya yang eksotis akan memberi kesan romantis. Danau yang sangat menyejukkan mata ini bisa menjadi pilihan tepat dalam menghilangkan penat. Simak informasi lengkap tentang tempat wisata danau di bawah ini.

Tempat wisata Danau Quary Bogor yang memesona

  1. Wisata di Danau Quary Kota Bogor

Keindahan yang tampak dari danau yang satu ini adalah warna airnya yang hijau, ditambah dengan tebing bebatuan yang tertata indah. Hal itu menjadi sebuah daya tarik bagi para pengunjung untuk berfoto di sekitar danau tapi tidak boleh berenang di sana.

Pengunjung juga bisa melakukan apa saja di Danau Quary misalnya berfoto, menikmati sejumlah fasilitasnya, menikmati sunset dan sebagainya. Selain itu Anda juga bisa menyusuri danau dengan berjalan kaki atau menggunakan kapal.

Suasana sejuk Danau Quary Bogor juga menjadi hal yang menarik di sana. Awalnya, danau ini muncul karena kegiatan tambang yang tidak selesai lalu muncul genangan air berwarna hijau tua. Genangan air itulah yang pada akhirnya menjadi Danau Quary.

2. Harga Tiket Masuk ke Danau Quary

Objek wisata yang satu ini memang belum dikembangkan dengan baik oleh pengelolanya, sehingga tak ada harga tiket masuk bagi pengunjung. Namun untuk pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas berupa wahana perahu bebek wajib membayar Rp10.000,- per orang.

Selain itu biaya yang harus dikeluarkan lainnya yaitu parkir kendaraan untuk motor Rp2000,- sedangkan untuk mobil Rp5000,-. Sehingga tak hanya keindahannya saja yang menjadi daya tarik danau tersebut tapi juga harganya yang terjangkau. Danau Quary cocok untuk tempat piknik low budget.

3. Lokasi Danau Quary

Lokasi tepatnya danau ini yaitu di Desa Kampung Sawah Kabupaten Bogor. Lokasinya juga berdekatan dengan tempat wisata Taman Buah Cikaret, dengan waktu tempuh sejam saja.

Salah satu keunggulan dari Danau Quary Bogor ini adalah lokasinya yang strategis, sehingga Anda bisa datang ke beberapa tempat wisata. Namun akses untuk menuju ke sana agak susah-susah gampang. Karena pengunjung harus melewati jalur yang sudah biasa dilewati oleh truk besar dengan beban berat.

Kondisi jalannya pun cukup mengkhawatirkan karena banyak bagian jalan yang belum diaspal. Terutama saat musim hujan dengan kondisi jalan yang becek dan juga licin. Rute yang bisa digunakan untuk bisa sampai di Danau Quary bisa melewati Simpang Tiga Semplak yang menuju ke Kec Rumpin.

Jika sudah melewati Simpang Tiga tersebut bisa belok ke BDK-Bogor lalu lurus mengikuti arah jalan.

Walaupun melewati jalan yang tidak mudah tetapi semuanya akan terbayar oleh keindahan yang dimiliki Danau Quary Bogor tersebut.

Oleh: Hariliburnasional

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments