Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi WisataDestinasi Wisata Banyuwangi Ini Wajib Anda Kunjungi

Destinasi Wisata Banyuwangi Ini Wajib Anda Kunjungi

Destinasi Wisata Banyuwangi Ini Wajib Anda Kunjungi

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata yang indah dan menarik yang terdapat di beberapa kabupaten dan salah satunya adalah kabupaten Banyuwangi. Kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur ini memang salah satu tempat yang terkenal memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Bahkan, Banyuwangi telah mengantongi penghargaan internasional lewat beberapa tempat wisata terkenalnya. Sungguh menarik bukan? Untuk itu, bagi anda yang ingin berlibur ke kabupaten Banyuwangi, kami berikan rekomendasi beberapa destinasi wisata Banyuwangi yang terkenal di kalangan para wisatawan untuk anda.

Kawah Ijen

Kawah ijen merupakan kawah danau paling besar yang terdapat di pulau Jawa. Secara administratif, letak kawah ini berada di 3 kabupaten, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Kawah Ijen ini menjadi salah satu destinasi wisata Banyuwangi paling populer karena pesonanya yang sangat luar biasa lewat danau belerang yang memiliki 2 warna yaitu api biru (blue fire) dan tosca. Panorama yang indah dan memukau ini bisa anda saksikan pada malam hari sampai waktu menjelang subuh.

Pantai Bangsring Dan Pantai Pulau Merah

Destinasi wisata Banyuwangi yang selanjutnya adalah pantai Bangsring dan Pantai Pulau Merah. Pantai memang merupakan tempat wisata yang tak bisa dilewatkan begitu saja oleh para wisatawan. Untuk itu, jika anda berkunjung ke Banyuwangi, anda wajib mengunjungi 2 pantai yang dijamin tidak akan mengecewakan ini. di pantai Bangsring sendiri, anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang memukau dengan snorkling dan diving. Disini anda juga bisa mengunjungi Rumah Apung Bangsring untuk mencoba berenang bersama beberapa anakan ikan hiu sirip yang tentunya telah dijinakkan. Sedangkan di pantai pulau merah ini anda bisa menikmati pemandangan laut dengan warna tanahnya yang unik yaitu berwarna merah.

Pulau Tabuhan

Selain 2 pantai sebelumnya, anda juga bisa mengunjungi pulau Tabuhan yang tak kalah terkenalnya dengan wisata Banyuwangi lainnya. dengan pantai yang memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang sangat jernih, anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah dan menakjubkan. Anda juga bisa mencoba kegiatan scuba diving dan snorkel di pulau ini untuk menikmati keindahannya lebih dalam. Untuk itu, pulau Tabuhan ini merupakan salah satu alternatif destinasi wisata Banyuwangi yang paling tepat untuk anda kunjungi.

Teluk Hijau

Teluk Hijau atau juga terkenal dengan nama Green Bay merupakan salah satu destinasi wisata Banyuwangi yang kemurniannya masih sangat terjaga sehingga menyuguhkan udara pantai yang segar yang bercampur dengan kesegaran udara dari hutan tropis. Lokasinya yang berada di area pantai ini memang membuat para wisatawan yang berkunjung ke Teluk Hijau dapat sekaligus menyaksikan pemandangan laut dengan air ber warna kebiruan yang jernih dan indah. Jadi, anda tak akan kecewa datang ke Teluk Hijau ini.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments