Thursday, June 13, 2024
HomeDestinasi WisataDestinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Solo

Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Solo

Segera Kunjungi Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Solo

Kota Solo merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terletak begitu strategis. Solo atau yang dikenal pula dengan Surakarta menyimpan banyak keindahan yang begitu menawan. Kebanyakan masyarakat menjadikan kota Solo sebagai tempat singgah saja, hal ini begitu disayangkan. Sebaiknya kalian juga mengunjungi Solo untuk menengok destinasi wisata Solo yang tak kalah menarik dengan kota lainnya.

Obyek Wisata Menarik Solo

  1. Pendawa Waterpark

Ingin berlibur dengan anak anak, bermain air serta mengenal tokoh super hero Jawa? Pandawa Waterpark adalah solusi jitu untuk kalian. Kolam renang yang tersedia disini amat berbeda dengan kolam renang lain pada umumnya. Karena ada banyak wahana permainan seru yang belum pernah kalian temukan di Waterpark lainnya. Disana kita juga dapat menyaksikan patung patung tokoh super hero Jawa (tokoh pewayangan). Lokasi tempat wisata terbaru Solo yang begitu strategis membuat kita tidak akan kesulitan menemukannya di Solo Baru.

  1. Taman Balekambang

Duduk bersantai menikmati hijaunya pepohonan yang mengepung kita merupakan salah satu cara ampuh melepaskan kepenatan. Taman yang menempati lahan 10 hektar dan berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini terbagi menjadi dua bagian, taman partini dan hutan Partinah. Dalam taman Partini kita akan menjumpai beberapa permainan perahu, tempat duduk bersantai dan beragam lainnya. sedangkan hutan Partinah memiliki beberapa jenis tanaman langkayang difungsikan sebagai taman rekreasi dan edukasi.

  1. Keraton Surakarta

Tak beda jauh dengan Yogyakarta, destinasi wisata Solo juga memiliki keraton. Karena kedua keraton ini memang masih saling berhubungan erat, tak heran jika keraton tersebut memiliki bentuk dan ukiran yang hampir sama. Cukup dengan membayar 10 ribu rupiah saja kita sudah dapat berkeliling menikmati keraton serta melihat koleksi dalam museum keraton. Bagi yang suka berfoto dan narsis, kalian juga dapat berfoto dengan para prajurit penjaga keraton Surakarta ini. Benda yang paling menarik untuk dilihat adalah kereta kencana keraton.

  1. Kampung batik

Solo juga dikenal sebagai kota batik, dan ketika berkunjung kesana rasanya belum lengkap bila belum berkunjung ke kampung batik. Obyek wisata menarik Solo Kampung Batik Kauman terletak di dekat keraton Surakarta akan membuat kita paham dan mengerti tahapan tahapan pembuatan batik. Bahkan kita juga dapat belajar membatik disini. Bukan hanya wisatawan lokal saja loh, banyak wisatawan asing yang juga belajar membatik. Pusat produsen batik Solo tersebut memiliki ciri produk berwarna gelap dengan motif modern. Produksi batiknya juga telah dikenal hingga luar negeri, untuk harganya sangat bervariasi mulai dari harga murah hingga jutaan rupiah.

Tertarik berkunjung ke Solo? Jangan lewatkan empat destinasi wisata Solo tadi ya. Liburan kalian pasti akan lebih seru bila berkunjung ke Solo. Masih banyak lagi wisata Solo yang dapat kalian kunjungi, tetapi list tadi menjadi kawasan yang wajib untuk dikunjungi.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments