Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataDestinasi Wisata Lembang Di Bandung

Destinasi Wisata Lembang Di Bandung

Destinasi Wisata Lembang Di Bandung

destinasi wisata lembang

Berdarmawisata memang tidak pernah lepas sebagai solusi pelampiasan penat. Tapi kemana? Pertanyaan ini sering kita sandarkan pada berapa banyak uang yang kita punya. Nah, ini adalah beberapa destinasi wisata lembang yang tidak hanya ramah lingkungannya, tapi juga harganya. Lembang saat ini masih difungsikan sebagai wisata alam dan didominasi oleh pegunungan dan danau. Selain itu, tempat ini juga sejuk dan bersuhu dingin. Maklum saja, area ini berada di daerah Bandung yang terkenal sebagai kota hujan. Jadi, jangan pernah lupa menggunakan jaket tebal.

Lokasi pertama yang wajib di kunjungi saat di lembang adalah Gunung Tangkuban Perahu. Daerah ini berjarak 20 KM sebelah utara ibu Kota Bandung. Dengan tinggi 2.000 meter di atas permukaan laut, gunung ini memberikan sensasi pemandangan yang luar biasa. Selain itu, kita juga dapat berkeliling dan melihat beberapa kawah, seperti Upas, Ratu, Domas, dan Jurig. Sayangnya, destinasi kawah Lembang tersebut hanya dapat dilihat dari atas, sehingga kita tidak boleh turun dan bermain air di atas kawah tersebut.

Pecinta Sensasi Mancing

Alasannya, kawah tersebut mengandung banyak belerang dan tidak baik untuk kesehatan. Lokasi wisata ini sendiri beroperasi dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Jika ingin menginap, di seputaran Tangkuban Perahu juga menyediakan sejumlah penginapan, motel, dan hotel, serta menawarkan aneka cindramata dan buah tangan. Bagi yang tertarik untuk memancing, Destinasi wisata lembang ini mempunyai arena pemancingan Bonita. Lokasi ini seluas 1.3 hektar. Bonita atau yang dikenal Saung Wangi menyediakan berbagai macam ikan air tawar yang segar seperti emas, gurame, dan bawal.

Lokasi ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga atau rombongan teman, pasalnya, banyak saung-saung yang dapat digunakan untuk bersantai dan berdiskusi.Lokasi pemancingan yang lain adalah Situ Lembang. Lokasi ini agaknya sedikit berbeda dengan Saung wangi. Maklum saja, untuk area pemancingan ini berada di danau yang luas dan tidak tersekat. Area ini juga digunakan untuk berkemah atau camping. Alhasil, kita juga dapat merasakan sensasi wisata alam yang sebanar-benarnya. Hanya saja, butuh perjuangan untuk sampai kesini. Lokasinya lumayan jauh dan harus menggunakan kendaraan yang tahan banting karena jalannya masih terjal dan beberapa berbentuk bebatuan.

Lokasi romantis

Destinasi wisata lembang selanjutnya sangat sesuai untuk pasangan muda-mudi. Namanya, Sapu Lidi yang berlokasi di jalan Sersan Bajuri area Graha Puspa. Lokasi ini sebenarnya berfungsi sebagai restoran, namun didesain dengan keromantisan. Suasananya pun mendukung, daerah ini dekat dengan persawahan dan gemricik suara air danau. Uniknya, kita juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi danau. Boleh di bilang, lokasi ini paling pas buat yang mencari keromantisan. Tak ayal, saban malam minggu selalu ramai di penuhi bujang-bujang yang kasmaran.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments