Saturday, June 15, 2024
HomeResep MasakanKue Cubit - Jajanan Pasar Yang Legit Untuk Hidangan Lebaran Anda

Kue Cubit – Jajanan Pasar Yang Legit Untuk Hidangan Lebaran Anda

Dalam kesempatan ini, saya akan memberikan cara bagaimana membuat kue cubit ini. Untuk membuat kue ini, sebenarnya tidak terlalu sulit dan rumit. selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit ini juga cukup mudah untuk didapatkan. Selain cara yang mudah dan juga bahan-bahan yang mudah didapatkan, membuat kue ini juga bisa menambah kreativitas anda. Hal tersebut karena memang kue ini bisa disajikan dalam bentuk yang menarik dan warna-warni di tangan-tangan yang kreatif.

Bahan-bahan untuk membuat kue cubit

Untuk bahan-bahan untuk membuat kue basah ini, anda bisa membeli bahan ini di toko-toko terdekat atau di warung terdekat. Adapun bahan yang bisa anda persiapkan ialah.

     Butir telur sebanyak 3 telur

     Gula pasir 100 gram

     Tepung terigu sebanyak 100 gram

     Margarine yang sudah dilelehkan sebanyak 100 gram

     Vanili bubuk 1 bungkus

     Soda kue ½ sendok teh

     Baking powder ½ sendok teh

     Keju yang sudah diparut secukupnya

     Coklat meses secukupnya

Cara Membuat

Bagaimana cara membuat kue cubit ini? Untuk membuat kue ini cukup mudah yang tidak banyak hal yang perlu anda perhatikan. Adapun baik cara maupun peralatan yang anda siapkan tidaklah begitu rumit. berikut ialah cara membuat kue basah yang lezat ini.

1.    Hal yang perlu anda persiapkan ialah dengan menyiapkan wadah dan kemudian anda bisa memasukkan gula pasir dan telur. Kemudian, kocok semua bahan tersebut hingga semua bahan mengembang dan gulanya larut. Untuk mengocok adonan tersebut, anda bisa menggunakan mixer namun demikian, jika anda tidak punya, anda bisa mengaduk adonan tersebut dengan peralatan sederhana.

2.    Setelah itu, anda bisa tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan kemudian aduk lagi hingga rata. Kemudian masukkan margarine cair dan aduk rata serta tambahkan vanili bubuk, baking powder, dan soda kue. Setelah semua adonan teraduk dengan rata, anda bisa masukkan adonan tersebut ke dalam teko atau gelas takar sehingga akan memudahkan anda untuk menuang adonan tersebut.

3.    Setelah itu, anda bisa panaskan kue cubit tersebut dengan api yang kecil. Kemudian olesi wadah tersebut dengan margarine dan masukkan adonan tersebut ke dalam wadah cetakan.

4.    Setelah adonan tersebut sudah setengah matang, anda bisa menaburinya dengan coklat atau keju. Kemudian teruskan memanggang hingga semua bagian menjadi matang

5.    Setelah itu, keluarkan kue tersebut dari wajan cetakan dan anda bisa menyajikan kue cubit ini dengan keju parut atau taburan yang lain.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments