Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataOld Shanghai dengan Konsep Wisata Chinatown yang Menawan

Old Shanghai dengan Konsep Wisata Chinatown yang Menawan

Old Shanghai adalah tempat wisata terbaru dan sedang populernya di kalangan remaja. Mengusung konsep modern yang menjadi daya tarik utamanya. Tentunya dengan berbagai fasilitas dan spot menarik untuk mengabadikan momen setiap pengunjung.

Daya Tarik Old Shanghai, Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket 2023

  • Lokasi

Spot wisata ini bisa ditemukan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur. Jalur perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dari pusat kota. Apalagi sekarang ini ada maps, yang mempermudah petunjuk arah.

  • Jam Buka

Old Shanghai Agung Sedayu Grup selalu dibuka untuk kunjungan wisatawan setiap harinya. Bagi pengunjung weekdays, dibuka mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Sedangkan di akhir pekan, jam operasionalnya lebih lama lagi yaitu mulai pukul 07 pagi hingga pukul 11 malam.

  • Harga Tiket

Kawasan yang kental dengan nuansa China ini tidak memberlakukan tiket masuk alias gratis untuk semua pengunjung. Jadi, budget yang wajib Anda bawa adalah untuk menyantap ragam kuliner. Range harga menu makanan mulai dari 25 ribu rupiah – 125 ribu rupiah.

Selain membawa uang cash, sebaiknya tidak lupa juga menyiapkan saldo non tunai di m-banking dan e-wallet lainnya. Sebab, kebanyakan kedai makanan tidak menerima pembayaran tunai. Tentunya ini juga suatu keuntungan bagi Anda saat lupa membawa dompet. Makanya, selalu usahakan agar e-wallet memiliki cukup saldo.

  • Fasilitas

Tidak hanya banyak tenant kuliner, area wisata ini pun menyiapkan fasilitas umum untuk pengunjung. Salah satunya area parkir yang wajib ada untuk menyimpan kendaraan para wisatawan. Juga ada toilet bahkan disediakan mushalla sehingga masyarakat dari semua agama bisa berkunjung dengan nyaman tanpa mengganggu jam ibadah.

  • Daya Tarik

Daya tarik Old Shanghai tampak pada konsep Chinatown yang mengagumkan. Meskipun areanya tak terlalu luas, namun mampu menyajikan sangat banyak kuliner. Lebih kurang ada 80 tenant berdiri terdiri dari ruko hingga gerobak. Semua menu dapat langsung dimakan di lokasi untuk menikmati suasana.

Karena menggunakan konsep China, maka menu yang dihadirkan pun tak jauh dari makanan khas negaranya, seperti Bakpao dengan rasa manis memikat. Anda yang suka camilan asin gurih dapat mencicipi siomay maupun dimsum dengan berbagai varian isiannya.

  • Waktu Terbaik Kunjungan

Objek wisata ini memiliki waktu-waktu terbaik untuk mengunjunginya. Hal ini agar wisatawan puas menikmati semua komponen yang ada. Anda lebih suka ketenangan, maka sangat bagus berkunjung sebelum jam makan siang sebab biasanya belum ramai orang datang.

Namun, untuk menikmati keramaian maka sangat disarankan sore hari, hari libur serta weekend. Ketika cukup ramai pengunjung, suasana pasti akan lebih seru apalagi jika Anda datang bersama rombongan. Suasana malam sangat indah ketika lampu dan lampion dinyalakan.

Itulah beberapa informasi tentang Old Shanghai yang pastinya penting sekali untuk diketahui. Terutama bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata terbaik menghabiskan akhir pekan. Sambil menikmati kuliner sekaligus melepas penat ditemani nuansa China menjadi pengalaman sulit terlupakan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments