Saturday, June 15, 2024
HomeDestinasi WisataRekomendasi Tempat Wisata di Samarinda Paling Berkesan

Rekomendasi Tempat Wisata di Samarinda Paling Berkesan

Samarinda merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur. Kota ini termasuk kota besar yang ada di Kalimantan Timur. Karenanya banyak sekali tempat wisata di Samarinda yang menjadi destinasi wisata di kota tersebut. Berikut adalah 6 tempat wisata menarik yang ada di Kota Samarinda.

Inilah tempat wisata di Samarinda yang bisa dikunjungi

  1. Taman Wisata Lembah Hijau

Untuk Anda yang ingin berlibur dan menikmati suasana alam yang masih asri, Anda bisa mencoba ke taman wisata Lembah Hijau. Selain menikmati suasana alam, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana yang diberikan seperti outbond. Tiket masuknya juga terbilang cukup murah, yaitu Rp 5 ribu saja. Lokasinya berada di Jalan Kebun Raya, Lempake, Samarinda.

2. Samarinda Islamic Center

Selanjutnya Anda bisa mencoba pergi ke Samarinda Islamic Center yang merupakan sebuah masjid dengan arsitektur yang cukup unik. Terdapat Menara yang tingginya 99 meter yang memiliki filosofi sebagai Asmaul Husna dan juga enam Menara kecil di setiap sudutnya menggambarkan jumlah rukun iman. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi nomer 1.

3. Desa Budaya Pampang

Suku Dayak sudah menjadi ikon dari Provinsi Kalimantan, termasuk Kalimantan Timur. Salah satu yang sampai sekarang masih sangat dijaga adalah Desa Budaya Pampang. Desa ini menjadi salah satu lokasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tempat ini juga cocok untuk trip Samarinda karena tempatnya yang sangat kental dengan budaya masyarakat Dayak yang masih tetap terjaga. Bahkan Anda akan disambut dengan tarian khas dari suku Dayak tersebut.

4. Kampung tenun Samarinda

Selain desa budaya Pampang, juga ada kampung tenun Samarinda yang bisa Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya, kampung ini masih memelihara budaya menenun di kalangan masyarakatnya. Uniknya lagi setiap rumah pasti memiliki alat tenun tradisional yang selalu digunakan. Anda juga akan disuguhkan dengan suara decitan dari alat penenun karena setiap harinya pasti ada penenun yang membuat kain tenun khas Samarinda. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar secara langsung tentang kain tenun khas ini.

5. Mahakam Lampion Garden

Kalimantan memang terkenal dengan sungai Mahakamnya yang besar. Keuntungan tersebut dijadikan sebagai tempat wisata yang cukup menarik, yaitu Mahakam Lampion Garden. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini berlokasi dekat dengan sungai Mahakam dan berisi banyak sekali lampu-lampu dengan berbagai warna dan bentuk. Selain itu di sini Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner di Samarinda. Harga tiket masuknya hanya Rp 15 ribu saja.

6. Bumi Sempaja Waterpark

Tempat wisata di Samarinda terakhir adalah Bumi Sempaja Waterpark. Tempat wisata ini merupakan wisata yang cocok untuk keluarga karena menyajikan banyak sekali permainan air yang menarik.  Lokasinya berada di Ruko Griya Niaga. Harga tiketnya sekitar Rp 25 sampai 30 ribu per orang.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments