Thursday, June 13, 2024
HomeResep MasakanResep Dan Cara Membuat Kue Cubit Empuk, Enak Dan Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit Empuk, Enak Dan Lezat

resep kue cubit
sumber: google.co.id

Ingin membuat kue cubit yang empuk, enak dan lezat? Yuk simak resep kue cubit berikut ini. kue cubit merupakan salah satu kue basah yang banyak disukai semua kalangan, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Teksturnya yang empuk dan lembut memang membuatnya semakin banyak digemari. Ditambah rasanya yang manis membuatnya semakin lezat untuk disantap sebagai cemilan sore. Biasanya, salah satu jajanan tradisional satu ini banyak ditemui di daerah Bandung dan Jakarta sehingga kue cubit ini sangat terkenal di daerah tersebut. anda ingin membuatnya sendiri di rumah? Simak terus artikel ini.

Pada dasarnya, resep kue cubit ini cukup simpel sehingga mudah untuk membuatnya sendiri di rumah. Bahan dasarnya sendiri adalah tepung terigu dan telur yang diadon hingga didapatkan adonan yang lembut dan empuk. Nah bagi anda yang ingin mencobanya, langsung saja berikut resep kue cubit empuk, enak dan lezat.

Bahan untuk Membuat Kue Cubit

     Telur 3 butir

     Gula pasir 100 g

     Tepung terigu 100 g

     Margarin 100 g

     Vanili bubuk 1 bks

     Soda kue ¼ sdt

     Baking powder ½ sdt

     Coklat meises dan keju parut secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit Empuk, Enak Dan Lezat

  1. Pertama-tama, kocok telur dalam sebuah wadah lalu campur dengan gula pasir sampai mengembang dan gula menjadi larut.
  2. Kemudian tepung terigu dimasukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai merata. Masukkan margarin yang telah dilelehkan ke dalam adonan dan aduk rata. setelah itu, masukkan soda kue, vanili bubuk dan baking powder dan aduk sampai rata. setelah semua bahan tercampur dan adonan jadi, anda bisa memasukkan adonan tersebut ke dalam sebuah wadah yang memiliki mulut seperti teko atau lainnya agar nantinya lebih mudah untuk menuangkannya ke dalam cetakan.
  3. Siapkan cetakan kue cubit lalu olesi dengan sedikit margarin. Setelah itu panaskan cetakan di atas api yang kecil. setelah panas, adonan dituangkan sedikit demi sedikit ke dalam cetakan dengan volume setengah saja lalu tutup cetakan.
  4. Ketika adonan sudah mengembang dan setengah matang, taburkan di atasnya coklat meses atau parutan keju lalu tutup kembali hingga adonan benar-benar matang. Setelah matang, angkat kue dari cetakan. Kue cubit siap disajikan.

Nah itulah ulasan mengenai resep kue cubit yang empuk, enak dan lezat. Cukup simpel dan mudah dipraktekkan bukan? Anda bisa mencobanya di rumah untuk menghidangkan camilan sore yang enak dan lezat untuk keluarga tercinta. Jadi, tak perlu jauh-jauh mencari kue cubit ke Bandung atau ke Jakarta bukan karena kini anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments