Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi WisataRute Menuju Bukit Klangon

Rute Menuju Bukit Klangon

Rute menuju bukit klangon yang merupakan spot wisata baru di kabupaten Sleman. Bukit yang juga menyediakan gardu pandang ini cukup berbeda dengan pesona wisata Bukit lainnya. Inilah yang membuat Sleman menjadi terus populer apalagi keindahan spot wisata ini sudah terpampang di instagram. Kabupaten Sleman memang sedang dikembangkan untuk menjadi daerah wisata dan tentu saja ada banyak spot foto yang disediakan di tempat wisata. Kini yang menarik perhatian pengunjung ialah bukit klangon ini. meskipun hampir sama dengan konsep lintang sewu, namun tidak membuat spot wisata ini kekurangan pengunjung. Karena ada pemandangan berbeda yang bisa dilihat dari gardu pandang bukit klangon. Dengan latar belakang Merapi bukit ini adalah spot yang cantik saat pengunjung ingin berfoto di gardu pandang. Gunung merapi yang aktif ini tampak indah ketika ada awan melintasinya.

Lokasi Bukit Klangon

Spot wisata baru ini berlokasi di desa Glagaharjo dalam kecamatan Cangkringan, daerah kabupaten Sleman. Jika dilihat, akses ke bukit klangon memang berada di daerah Rawan bencana III. Jika spot wisata ini diakses dari kota Jogja bisa menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit.

Rute menuju bukit Klangon

Sebagai spot wisata baru tentu saja belum semua penduduk Indoensia yang sudah berkunjung ke tempat ini. Bagi yang ingin merasakan suasana wisata bukit Klangon ini bisa mengambil rute menuju Kaliurang. Setelah menemui pertigaan arah ke Cangkringan arahkan kendaraan agar belok ke kanan. Selanjutnya ada pertigaan menuju merapi Golf atauke the Los World Castle pilih sebelah kanan dan jalan lurus ke timur. Akan dijumpai pertigaan lagi dan pilih jalur kiri atau sebelah kiri dan berjalan lurus terus. Pengunjung akan mendapati banyak papan petunjuk rute menuju bukit Klangon. Perlu diketahui bahwa spot wisata ini berada tidak jauh dari the lost world castle yang jauhnya kurang lebih 2km sehingga disebut sebagai tempat tertinggi di lereng gunung merapi yang ditempati oleh penduduk. Itulah cara ke bukit klangon yang bisa dilintasi hingga tiba ke lokasi.

Daya Tarik

Nama bukit klangon ini sebenarnya pemberian awak media sosial. Namun nama asli dari spot wisata ini adalah Bukit Glagaharjo apalagi tempat ini telah mendapat sumbangan dari Rotary Internasional untuk pengembangan lebih lanjut. Pesona destinasi wisata ini bisa dinikmati dari atas gardu pandang setinggi 5m dan sangat kuat untuk menampung pengunjung. Selain itu, bukit ini juga bisa dimanfaatkan oleh pecinta Downhill karena memang dikembangkan untuk kegiatan sirkuit downhill dan pembalap sepeda gunung. Bahkan secara rutin diadakan event kejuaraan sepeda di area ini hingga dikenal sebagai tempat terbaik untuk lintasan sirkuit downhill. Dengan rute menuju bukit klangon yang mudah ditempuh segera coba rasanya berwisata ke bukit klangon, untuk mendatangi spot wisata menarik ini.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments