Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataRute Menuju ke Pulau Pahawang

Rute Menuju ke Pulau Pahawang

Rute menuju ke Pulau Pahawang yang hemat dan murah menjadi pilihan banyak wisatawan. Selain itu rute menuju Pahawang sendiri tidak sulit, karena lokasinya cukup mudah terjangkau. Pulau Pahawang sendiri dikenal sebagai spot ikan nemo dan keindahan warna biru laut yang cantik. Ada banyak rute perjalanan yang bisa kamu pilih jika ingin menuju ke Pulau Pahawang.

Rute Menuju Ke Pulau Pahawang dari berbagai jalur

  1. Jalur udara

Rute ini bisa kamu pilih jika tidak ingin berlama-lama di perjalanan. Kamu bisa naik pesawat menuju ke Bandara yang ada di Lampung, kemudian bisa naik kendaraan menuju Dermaga Ketapang. Alamat Pulau Pahawang Lampung terletak di Provinsi Lampung, dan bagi kamu yang berada di Jabodetabek maka menuju Lampung tidak begitu jauh.

2. Jalur darat

Sementara jika kamu ingin menghemat biaya perjalanan bisa menggunakan jalur darat. Berikut ini adalah rincian perjalanan dari Pelabuhan Merak hingga menuju ke Pulau Pahawang.

3. Pelabuhan Merak

Sebagian para wisatawan akan menaiki bis dan turun di Pelabuhan Merak Provinsi Banten. Ada banyak terminal dari Jakarta yang menuju pelabuhan di ujung Pulau Jawa ini, seperti Rawamangun, Pulo Gadung, dan banyak lagi lainnya. Jarak tempuh yang dihabiskan menaiki bus dari Jakarta menuju ke Pelabuhan Merak sendiri adalah 3-5 jam dan ongkosnya sebesar 40 ribuan saja.

4. Pelabuhan Bakauheni

Jika sudah sampai di Merak maka perjalanan kamu bisa dilanjutkan menuju Bakauheni. Tiket yang kamu bayar cukup murah hanya 13 ribu saja tiap orang. Perjalanan ini sendiri menghabiskan waktu hingga 4 jam, sehingga kamu harus melakukan berbagai persiapan. Seperti makan, minum obat, serta menjaga fokus. Hal ini kamu lakukan agar perjalanan kamu aman dan nyaman.

5. Dermaga Ketapang

Sesampainya di Ketapang maka perjalanan kamu sudah cukup dekat karena tinggal menuju ke dermaganya saja. Ada banyak alternatif yang bisa kamu pilih seperti angkutan umum atau pun sewa mobil. Tentu jika kamu ingin cepat bisa menggunakan jasa sewa mobil. Namun memilih angkutan umum juga tidak masalah untuk menghemat biaya.

6. Pulau Pahawang

Harga sewa kapal ke Pulau Pahawang sendiri seharga 20 ribu rupiah setiap orangnya. Satu kapal dapat memuat hingga 25 orang. Perjalanannya sendiri menghabiskan waktu hingga 2 jam. Disarankan kamu untuk berhati-hati dalam menaiki kapal menuju pulau Pahawang. Terlebih bagi kamu yang mudah mual, maka sebaiknya meminum obat agar tidak muntah di tengah perjalanan.

Rute menuju ke Pulau Pahawang Perjalanan akhirnya sampai juga di Pulau Pahawang yang memiliki sejuta keindahan. Kamu akan melihat berbagai hal yang menakjubkan seperti keindahan pantai, pasir yang putih, kearifan lokal dari budaya masyarakat di sana, serta pesona ikan nemo yang lucu.

 

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments