Saturday, June 15, 2024
HomeWisata ReligiSensasi Religi di Area Wisata Rohani Bukit Gibeon

Sensasi Religi di Area Wisata Rohani Bukit Gibeon

Wisata Rohani Bukit Gibeon merupakan spot wisata religi yang bersifat alam. Tempat ini cukup jarang bisa kita temukan di Indonesia. Adapun daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat ini adalah visualisasinya. Topografi alam yang disajikan di Bukit Gibeon memang sangat indah. Kita yang awalnya hanya ingin melakukan kunjungan wisata rohani jadi tidak bisa menolak untuk ikut mengagumi kekayaan alam yang dianugerahkan oleh tuhan.

Tentang wisata rohani bukit Gibeon

Sebelum pergi ke Bukit Gibeon, ada baiknya jika kita mempersiapkan diri terlebih dahulu. Berikut ini review menarik seputar Bukit Gibeon:

  • Lokasinya dekat dari prapat

Saat berkunjung ke Sumatera Utara, ada baiknya jika kita pergi ke Bukit Gideon. Tempat ini jaraknya sangat dekat dari Kota Prapat, cukup menghabiskan waktu perjalanan selama setengah jam saja. Bukit Gibeon Sumatera Utara dibangun atas prakarsa Luceria Siagian yang merupakan pimpinan Bukit Seminari Gibeon. Tempat wisata rohani dan alam ini memiliki banyak sekali fasilitas menarik dan modern.

Untuk kegiatan spiritual, pengunjung bisa mengunjungi gereja dan menara doa. Dan setelah puas beribadah, silakan refreshing dengan mengunjungi taman dan fasilitas menarik lainnya. Uniknya, untuk mencapai kawasan wisata ini pengunjung tidak harus menggunakan kendaraan pribadi. Wisatawan yang tidak rental mobil bisa menggunakan fasilitas Bus Damri Silangit untuk mencapai Bukit Gibeon.

  • Aktivitas menarik yang ada di Bukit Gibeon

Bukit Gibeon parapet merupakan salah satu pusat seminari yang cocok untuk menyelenggarakan kegiatan retret dengan konsep spiritual. Jadi, akan sangat cocok sekali jika kita mengunjungi tempat tenang dan nyaman ini bersama teman gereja. Di pagi dan siang hari, kita bisa melakukan kegiatan spiritual lalu dilanjutkan dengan kegiatan refreshing alam.

Sedangkan di malam hari, kita bisa menginap di penginapan yang sudah disediakan pengelola. Pengalaman menginap di tempat ini tidak kalah asyik dan menyenangkan dari pengalaman menginap di hotel bintang lima.

  • Fasilitas

Selain menyediakan penginapan dan taman. Bukit Gibeon juga menawarkan paket one day trip yang bisa diklaim oleh wisatawan. Adapun fasilitas lain yang ditawarkan adalah kolam renang khusus untuk anak dan dewasa. Bahkan ada fasilitas air terjun dengan media akhir kolam. Tinggi air terjun tersebut mencapai 7 meter.

Sekarang, wahana yang ditawarkan di kompleks wisata rohani Bukit Gibeon telah berkembang sangat pesat. Pengunjung bisa mencoba kolam bebek-bebekan atau sekedar mengunjungi Menara Doa Segala Bangsa. Bangunan dengan nuansa serba putih tersebut banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mengambil foto selfie yang cantik.

Tiket masuk

Siapa pun yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Bukit Gibeon hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Harga ini termasuk murah mengingat tempat wisata rohani Bukit Gibeon ini menawarkan banyak fasilitas modern.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments