Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataTempat-tempat Terbaik Menikmati Keindahan Pulau Tidung

Tempat-tempat Terbaik Menikmati Keindahan Pulau Tidung

Bagi Anda yang suka bertravelling tidak ada salahnya mencoba menikmati keindahan Pulau Tidung. Tempat wisata ini menjadi tempat terfavorit yang ada di Kepulauan Seribu. Rasanya pulau ini tidak pernah sepi karena selalu dikunjungi para wisatawan. Simak beberapa rekomendasi tempat terbaik dari Pulau Tidung di bawah ini.

Rekomendasi tempat terbaik dari keindahan Pulau Tidung

  1. Pulau Tidung Kecil

Salah satu wilayah wisata yang juga banyak dikunjungi wisatawan di Pulau Tidung adalah Pulau Tidung Kecil. Pulau ini tidak digunakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat tinggal. Selain itu Anda bisa menikmati keindahan Hutang Mangrove yang dikelola langsung oleh pemerintah setempat.

Pulau Tidung Kecil akan menjadi tempat terbaik bagi wisatawan untuk belajar berbagai jenis tanaman bakau. Tanaman tersebut dimanfaatkan untuk penyeimbang ekosistem yang ada di Pulau Tidung.

2. Pulau Tidung Besar

Selain Pulau Tidung Kecil ada juga Pulau Tidung Besar yang direkomendasikan untuk para wisatawan. Keindahan Pulau Tidung yang memesona juga terlihat di Pulau Tidung Besar. Karena pulau ini sangat asri dan mempunyai pemandangan alam yang sangat mengagumkan.

Pulau Tidung Besar memiliki pantai dengan pasir putihnya yang sangat menawan. Tak hanya itu saja, tapi Anda juga bisa menikmati keindahan dari panorama matahari terbenam atau sunset.

3. Makam Raja Tidung

Selain tempat wisata menarik dengan sejumlah keindahannya yang menakjubkan, Anda juga bisa mencoba berwisata religi di sana. Misalnya dengan datang ke Makam Raja Tidung yang merupakan makam bersejarah. Makam ini juga menjadi tempat disemayamkannya jenazah dari Raja Tidung yaitu Panglima Hitam dan Raja Pandhita.

Raja Pandhita juga dipercaya sebagai raja yang baik hati dan sebagai penemu Pulau Tidung di masa lampau. Lain halnya dengan Panglima Hitam yang adalah seorang pejuang yang gigih, dalam melan Belanda. Keindahan Pulau Tidung menakjubkan ditunjang dengan cerita sejarahnya di masa lalu.

4. Jembatan Cinta

Mitos yang terkenal di jembatan cinta Pulau Tidung adalah hubungan yang akan langgeng, untuk setiap pasangan yang melewati jembatan tersebut. Jembatan Cinta juga menjadi penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Laut yang ada di sekitar jembatan dengan panjang 800 m ini, juga menjadi spot terbaik untuk melakukan snorkeling.

5. Pantai Saung Cemara Kasih

Tempat lainnya yang tak kalah indah di Pulau Tidung adalah Pantai Saung Cemara Kasih. Anda bisa berfoto di ayunan yang berada di tengah laut saat berwisata ke pantai tersebut. Rasakan sensasi terbaik saat menaiki ayunan di tengah laut. Ayunan ini juga menjadi spot terpopuler di Pulau Tidung untuk berfoto.

Keindahan Pulau Tidung memang sangat menakjubkan dan membuat kagum setiap pengunjung yang datang ke sana. Tak heran jika banyak orang yang kembali lagi ke sana.

Oleh: Hariliburnasional

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments