Wednesday, June 19, 2024
HomeWisata FaunaTempat Wisata Fauna di Bali Paling Recommended!

Tempat Wisata Fauna di Bali Paling Recommended!

Jika berkunjung ke Bali jangan lupa kunjungi wisata fauna di Bali. Daerah yang sudah terkenal hingga belahan dunia ini tidak hanya menyimpan objek wisata alam laut yang memesona dan luar biasa.

Jangan hanya kunjungi wisata laut, kunjungi juga wisata fauna di Bali ini

Bali sebagai kota yang banyak dikunjungi turis, juga mengoleksi banyak jenis fauna. Untuk lebih jelasnya, kunjungi 5 objek wisata berikut:

1. Bali Butterfly Park

Berada di kabupaten Tabanan menyediakan kupu-kupu berukuran raksasa. Kupu-kupu inilah yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Bahkan tempat ini menyediakan sekitar 15 jenis kupu-kupu dengan jumlah 950 ekor kupu-kupu. Kupu yang unik yang bisa dilihat pengunjung dari jarak dekat bernama kupu-kupu gajah dan kupu-kupu barong. Kupu barong berwarna hitam  dengan ukuran lebih kecil dibandingkan kupu-kupu lainnya.

2. Taman Safari Bali

Taman ini menjadi lokasi konservasi binatang terdapat banyak hewan di sini. Berbagai pertunjukan hewan bisa dinikmati pengunjung. Pengunjung juga bisa melihat monyet, menikmati pengalaman menunggang unta, berfoto dengan hewan. Ada juga pementasan atraksi yang dilakukan oleh gajah di atas panggung. Selain itu, juga terdapat burung jalak, kuda dan sapi. Ada harimau putih, cheetah, orang utan, komodo dan macan tutul.

3. Pulau Penyu

Salah satu hewan langka yang bisa ditemukan di pulau Penyu ialah penyu hijau. Juga ada ular piton, burung dan hewan yang lainnya. Sangat bagus dikunjungi bersama keluarga. Pengunjung akan memperoleh pengetahuan tentang proses pemeliharaan penyu hijau, cara menetaskan telur penyu hijau sampai telur itu menetas. Selain itu di sini juga kelelawar, burung elang, ular, monyet dan burung kakak tua.

4. Bali Bird Park

Objek wisata ini merupakan area konservasi burung terbesar yang ada di Bali mengoleksi beragam jenis burung. Pengunjung  dapat bermain dan menikmati keindahan semua burung yang ada. Tersedia beragam jenis unggas, ada burung merak putih dan merak biru. Selain itu juga ada pergam bodas, ada macaw scarlet, macaw biru emas, macaw severa, macawa bufflon dan lainnya. jika bosan, pengunjung bisa beralih ke area burung beo, burung cenderawasih, junai emas, elang Jawa, betet  Jawa dan betet raja.

5. Bali Zoo

Ini adalah kebun binatang pertama yang ada di Bali sehingga sangat wajib dikunjungi.  Mengoleksi sebanyak 350 spesies lebih mamalia, reptil, binatang langka hingga jenis unggas. Pengunjung bisa mengenal secara langsung berbagai hewan mulai dari orang utan, komodo, bisa melihat dari jarak dekat babi rusa, harimau, buaya, merak , singa, jalak putih dan burung kasuari. Ada juga atraksi binatang yang digelar pada malam hari. Selain hewan tersebut, juga ada kanguru, kadal, Iguana, ular hijau, ular piton dan beruang.

Nah, kelima lokasi wisata fauna di Bali ini juga tak boleh dilewatkan khususnya pecinta hewan. Sebab dengan berkunjung ke sini pengetahuan tentang hewan akan bertambah. Semoga bermanfaat.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments