Thursday, June 13, 2024
HomeDestinasi WisataWisata Pacitan Yang Mempesona

Wisata Pacitan Yang Mempesona

Wisata Kepulauan Seribu (600 x 450)

Wisata Pacitan dapat anda jelajahi dengan mendatanginya. Pacitan merupakan bagian dari Jawa Timur yang paling eksotis dengan magnet yang memancar untuk menarik pengunjung atau wisatawan. Baik dari Indonesia maupun manca negara. Pacitan ini terlihat sangat mempesona karena didominasi oleh wisata alamnya yang menggugah inspirasi. Magnet yang dikeluarkan objek wisata didaerah ini adalah posisi daerah yang di putari oleh pegunungan. Buat anda yang suka berselancar, disini anda dapat memilih pantai mana yang akan anda pilih, karena Pacitan memiliki pantai yang indah-indah. Misalnya pantai Klayar Pacitan, pantai Teleng Ria Pacitan, dan pantai Watu Karung Pacitan. Tapi kalau untuk anda yang suka berpetualang memasuki perut bumi. Pacitan adalah tempat yang pas untuk anda.

Wisata Pacitan dengan negeri 1001 Gowa

Dari beberapa objek yang terdapat di wisata Pacitan, salah satu tempat wisata yang benar-benar memukau adalah pesona dari 1001 gowa. Umumnya objek wisata goa banyak ditemui di area lereng perbukitan. Gowa memiliki daya tarik yang kuat seperti magnet yang menarik paku. Disebut sebagai 1001 gowa, karena Pacitan terlampau spesial. Walaupun Pacitan merupakan daerah yang sulit dialiri air karena daerahnya banyak memiliki pegunungan karst atau kapur. Tapi Pacitan memiliki banyak goa yang tersebar didaerah pegunungan yang mendominasi wilayah Pacitan.

Pergi ke wisata Pacitan tak ada salahnya anda lebih memilih untuk berpetualang ke perut bumi, bukan anda yang mengaku sebagai petualang sejati belum dapat di acc jika anda belum datang berpetualang di negeri 1001 gowa. Ya negeri itu adalah Pacitan milik Jawa Timur. Nah ini dia, gowa apa saja yang terdapat di negeri 1001 gowa ini?. Ya gowa itu adalah gowa Gong Via, gowa tabuhan, gowa Luweng Jaran, gowa Song Terus, dan gowa song Keplek. Memang benar jika ada yang mengatakan tidak hanya Pacitan yang memiliki gowa, tapi gowa-gowa yang ada di Pacitan sungguh langka dan berbeda dengan daerah lain. Jika di tempat lain gowa terkesan seram, gelap, sunyi, merasa sendiri maka di Pacitan anda akan merasakan hal yang beda. Karena hanya di Pacitan anda bisa menginjakkan kaki di perut bumi dengan diiringi musik dan para bidadari.

Gowa bidadari di wisata Pacitan

Wisata Pacitan dengan 1001 gowa adalah hal yang unik untuk dilakukan. Bak seorang anak yang mencari perut ibunya, seorang petualang sejati pastilah mencari perut bumi. Nah, jika bayi dalam kandungan senang di perdengarkan pada hal-hal yang membuatnya bahagia. Maka petualang sejati yang berada di dalam perut bumi juga menginginkan hal yang sama. Wisata negeri 1001 gowa yang memiliki hal itu, gowa itu adalah gowa Gong Via. Gowa ini terletak di desa Bomo.

Gowa Gong Via merupakan bagian yang harus anda kunjungi ketika ke wisata Pacitan. Gowa ini sangat spesial di Pacitan, karena didalamnya anda akan dibuat terpesona karena dapat melihat pemandangan stalagtit. Diantara tujuh ruang, ada satu ruang didalamnya yang terdapat sendang bidadari yang airnya sangat jernih. Diruang lain masih ada yang unik lagi, yaitu adanya batu yang jika ditabuh maka akan mengeluarkan bunyi seperti Gong. Karena adanya batu ini, gowa ini disebut goa Gong Via.

sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments