Tuesday, June 25, 2024
HomeDestinasi WisataWisata Samarinda Untuk Edisi Liburan Anak

Wisata Samarinda Untuk Edisi Liburan Anak

Kuliner khas di wisata Samarinda
sumber: google.co.id

 

Buat penggemar kain tenun, pasti tahu kota Samarinda. Walaupun termasuk kota yang memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Bukan berarti tidak memiliki tempat wisata yang menarik. Karena kota tenun ini sangat berpotensi dalam dunia pariwisata. Jika anda mencoba membandingkan antara wisata Samarinda dengan tempat wisata yang pernah anda kunjungi. Maka anda akan sadar begitu cantiknya dan berwarnanya objek wisata yang berada di Samarinda. Jika kain tenun yang terkenal dari Samarinda adalah kain yang bermotif kotak-kotak dengan berbagai warna. Maka objek wisatanya juga berwarna dengan keanekaragaman yang indah memancar di bumi Indonesia.

Wisata Samarinda memiliki objek wisata yang layak untuk anda kunjungi bersama keluarga terutama bersama anak kesayangan anda. Jika liburan telah tiba pastinya anak menuntut untuk liburan panjang ke suatu tempat yang menyenangkan. Karena ujian akhir semester yang membuat kepala anak menjadi penat dan panas bahkan raut muka si mungil yang imut menjadi kusut. Maka dinginkanlah kepala anak anda. Bukan menggunakan es balok, tapi ajaklah ke tempat wisata yang sangat dekat dengan dunia air. Alangkah bagusnya sedari dini memperkenalkan alam kepada anak, sekalian liburan sembari belajar.

Bukankah Kalimantan seperti negeri air, bahkan proses jual beli pun dilakukan diatas air?. Ya memang betul, oleh karena itu ajak anak anda terbang kesana untuk memperkenalkan alam dengan penuh kasih dan sayang. Nah pilihlah wisata Samarinda karena objek disana sangat dengan pendingin kepala. Misalnya air terjun Tanah Merah, telaga Permai Batu Besaung, pulau Kumala, taman rekreasi lembah hijau, air terjun pinang seribu, dan pulau beras basah.

Liburan untuk edisi liburan anak, apalagi yang datang dari luar Kalimantan. Tidak mungkin suami membawa si kecil tanpa istri, begitupun sebaliknya. Nah untuk anda yang datang bersama istri, datanglah ke tempat tennun yang terkenal di Samarinda atau buat oleh-oleh keluarga dan kerabat khas Samarinda. Tempat yang dimaksud disini adalah kampung Tenun Samarinda. pergi wisata Samarinda yang jauh dari kampung halaman kurang pas jika tidak membawa oleh-oleh khas Samarinda. Wisata kain tennun akan sulit anda dapatkan selain di Samarinda.

Kuliner khas di wisata Samarinda

Salah satu hal yang paling penting dan harus dilakukan saat mengunjungi wisata Samarinda adalah pergi menikmati kuliner khas Samarinda. Makanan yang asli khas sana ada nasi kuning khas Samarinda, Soto Banjar, masakan khas Kutai, dan ayam Banjar. Karena setiap pengolahan di masing-masing tempat itu berbeda, cipta rasa yang muncul dari masakan khas Samarinda akan membuat keluarga kecil anda ketagihan dan membuat si kecil anda terus menggoyangkan lidahnya. Perjalanan yang panjang dan liburan yang menyenangkan tetap akan menimbulkan rasa lapar. Karena lapar itu manusiawi maka carilah kuliner khas dalam setiap perjalanan. faktor penting liburan di Samarinda adalah merasakan kuliner khas sana.

sumber: https://hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments