Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi Wisata5 Tempat Wisata di Swiss yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Swiss yang Wajib Dikunjungi

Referensi 5 tempat wisata di Swiss yang wajib dikunjungi selalu dicari oleh mereka yang berencana berlibur ke Swiss. Swiss memiliki sejumlah tempat wisata menarik dan populer terutama di kalangan turis asing. Mau tahu apa dan bagaimana wujud tempat wisata tersebut? simak penjelasannya berikut.

Referensi 5 tempat wisata di Swiss yang wajib dikunjungi

  1. Jembatan Kapel – Luzern

Di siang hari, Jembatan Kapel mungkin terlihat tak menggoda. Namun beranjak malam pemandangan yang tersaji di tempat ini sangat indah. Jembatan Kapel konon sudah ada sejak abad ke-14, menyimpan sejumlah catatan sejarah salah satunya dalam bentuk lukisan.

Keistimewaan jembatan ini adalah ikon pemandangannya. Dari atas jembatan, Anda bisa menyaksikan landscape Pegunungan Pilatus juga Danau Luzern.  Agar jembatan terlihat lebih estetik, sengaja ditanami berbagai macam bunga di sisi luarnya.

2. Gunung Pilatus – Luzern

Masih di sekitar Luzern, tempat wisata hits di Swiss selanjutnya adalah Gunung Pilatus.  Gunung ini bisa dijangkau dengan modal transportasi kereta api. Untuk perjalanan yang mudah dan menyenangkan, dianjurkan untuk memiliki Swiss Pass terlebih dahulu.

Salah satu fasilitas wisata populer di Gunung Pilatus adalah gondola. Dari gondola Anda bisa menikmati pemandangan indah Luzern. Banyak warga Swiss yang percaya jika gunung ini merupakan tempat tinggal seekor naga.

3. Kota Zurich

Swiss punya banyak kota menarik, mulai dari Bern, Zermatt, dan juga Zurich.  Keistimewaan Kota Zurich antara lain kualitas hidupnya yang sangat tinggi, konon yang tinggal dan menetap di kota ini adalah orang-orang kaya.

Meskipun dikenal sebagai kota termahal di dunia, Zurich tetap menarik banyak perhatian turis. Banyak gedung bersejarah dan berarsitektur unik di sini, Anda juga bisa menemukan museum dan melihat tata kota yang epik.

4. Air Terjun Rhein – Schaffhausen

Tempat wisata Swiss terbaru tidak pernah luput dari perhatian turis mancanegara termasuk turis Indonesia. Namun, janganlah Anda mengaku pernah datang ke Zurich jika belum pernah ke Air Terjun Rhein.

Pada dasarnya air terjun ini berada di antara Zurich juga Kota Schaffhausen. Desus desus mengatakan keberadaan Rhein Waterfall sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Keindahan air terjun ini banyak mendorong seniman untuk menciptakan lukisan atau mengabadikannya melalui kamera.

5. Aletsch Glacier – Kanton Valais

Merupakan tempat wisata paling menarik yang bisa Anda temukan di Kanton Valais, Swiss. Tempat ini konon termasuk dalam warisan dunia menurut UNESCO. Aletsch Glacier memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

Untuk mencapai tempat wisata ini, para pengunjung harus mendaki hingga puncak tertinggi. Dari atas puncak inilah, tersaji panorama keindahan khas Pegunungan Alpen.

Masih bingung hendak pergi ke mana selama di Swiss. Semoga referensi 5 tempat wisata di Swiss yang wajib dikunjungi  bisa membantu Anda. Untuk sampai ke Luzern, Zurich, Schaffhausen dan Kanton Valais sangatlah mudah cukup memanfaatkan kereta api. Perjalanan yang dibutuhkan sangatlah singkat.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments