Wednesday, June 19, 2024
HomeDestinasi WisataPantai Semeti Lombok Yang Keindahannya Memukau

Pantai Semeti Lombok Yang Keindahannya Memukau

Pantai Semeti Lombok menjadi salah satu pantai yang keindahannya memukau di Pulau Lombok. Salah satu keunikannya adalah adanya batu karang yang bertumpuk dan memanjang. Terumbu karang itu membentuk beberapa tebing yang indah. Batuan karang yang ada di sana dinamakan Karang Kryptonite.

Pantai Semeti Lombok Yang Keindahannya Memukau

Walaupun perjalanan untuk menuju ke Pantai Semeti cukup menguras tenaga, tapi rasa lelahnya terbayar sudah. Kekaguman setiap wisatawan yang datang ke sana akan terus bertambah dengan berbagai keseruan di Pantai Semeti tersebut seperti berikut ini:

  1. Memanjat Tebing Kryptonite

Bebatuan karang yang ada di sana disebut dengan Karang Kryptonite yang diambil dari nama tempat di cerita fiksi hero Supermen. Bebatuan karang itulah yang menjadi daya tarik utama di pantai ini. Anda bisa memanjat/mendaki tebing batunya, jika ingin melihat keindahan pantai dengan lebih jelas.

Namun lakukan dengan sangat hati-hati karena bebatuan di sana memang cukup tajam. Pantai Semeti juga memiliki tonggak seperti kolom yang tumbuh dari bagian bawah kemudian membentuk sebuah kristal yang sangat indah.

  1. Nikmati Suasana Pantainya yang Indah

Awalnya, Pantai Semeti Lombok NTB ini belum banyak diketahui. Namun akhirnya banyak wisatawan yang datang ke sana, karena melihat informasinya di media sosial. Keunikan yang khas dari pantai ini adalah bukit dan tebingnya yang juga berfungsi untuk memecah ombak. Ditambah lagi dengan hamparan pasir putihnya yang berkilau.

  1. Hunting Foto Kece

Jangan lewatkan untuk berfoto di sekitar pantai. Anda bisa memilih sejumlah spot menarik dan cocok dijadikan tempat berfoto. Pilih juga latar yang tidak biasa, unik, dan cantik untuk dijadikan foto yang instagramable. Terutama di bagian tebing batu Kryptonite yang menakjubkan itu. Lokasi pantai ini juga cocok untuk dijadikan tempat photoshoot atau pre-wedding. Hanya berfoto untuk dokumentasi pribadi juga sangat pas.

Jam Buka, Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Semeti

Jam operasional pantai ini adalah setiap hari dan dibuka selama 24 jam setiap harinya. Namun jika sudah lewat dari sore jalanan di sekitarnya terbilang gelap maka jika ingin datang ke sana sebaiknya sebelum sore.

Tiket masuk untuk wisatawan domestik hanya Rp.5000,- untuk kendaraan motor. Kemudian Rp.10.000,- untuk kendaraan mobil. Sedangkan tiket untuk wisatawan mancanegara adalah Rp.10.000,- jika memakai motor. Serta Rp.20.000,- jika menggunakan mobil.

Fasilitas di pantai ini masih terbilang minim dengan keunikan Pantai Semeti Lombok yang cukup menghibur, memang sangat disayangkan jika fasilitasnya belum lengkap. Fasilitasnya hanya berupa saung dan warung makanan/minuman saja.

Waktu tempuh untuk bisa sampai ke sini dari daerah Mataram yaitu sekitar 1,5 jam saja dengan kendaraan pribadi. Pantai Semeti Lombok ini juga bisa menjadi objek wisata berikutnya  untuk tempat wisata menarik bertema alam di Indonesia.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments