Thursday, July 18, 2024
HomeResep MasakanResep Kue Kering Cokelat Keju Enak Dan Renyah Untuk Lebaran

Resep Kue Kering Cokelat Keju Enak Dan Renyah Untuk Lebaran

Kue kering sendiri tentu banyak sekali dijual di berbagai tempat, namun membuatnya sendiri tentu akan lebih terasa spesial. Untuk itu, bagi anda yang memang ingin membuat salah satu sajian khas lebaran yang satu ini, kami berikan resep kue kering lebaran cokelat keju yang enak dan gurih untuk anda.

Bahan Yang Dibutuhkan

     Telur ayam 3 butir

     Mentega 300 gr

     Susu bubuk 75 gr

     Cokelat bubuk 20 gr

     Tepung terigu 300 gr

     Gula putih halus 150 gr

     Keju 150 gr, parut

Cara Membuat Kue Kering Cokelat Keju

1.    Langkah pertama dalam membuat kue kering lebaran ini adalah mengayak bahan-bahan seperti susu bubuk, cokelat bubuk dan tepung terigu sampai halus. Setelah selesai, sisihkan.

2.    Siapkan wadah yang berukuran cukup besar. Masukkan mentega dan gula halus ke dalam wadah tersebut, lalu kocok sampai kedua bahan tercampur dan warnanya memutih.

3.    Setelah adonan benar-benar memutih, masukkan telur ke dalam adonan lalu kocok lagi sampai semua bahan tercampur dengan baik.

4.    Selanjutnya masukkan tepung terigu, dan juga susu bubuk yang sudah diayak tadi ke dalam adonan lalu aduk-aduk sampai rata.

5.    Jika adonan sudah jadi, bagi adonan tersebut menjadi 2 lalu pisahkan dalam 2 wadah berbeda. Masing-masing adonan kemudian dicampur dengan cokelat bubuk dan parutan keju. Aduk-aduk dan pastikan kedua adonan tersebut sudah tercampur dan merata dengan baik. Sisihkan.

6.    Siapkan Loyang lalu olesi Loyang tersebut dengan mentega. Siapkan juga plastik segitiga dan pastikan bagian ujung plastik segitiga tersebut sudah diberi spuit.

7.    Setelah itu, masukkan kedua adonan ke dalam 2 plastik spuit yang berbeda lalu mulai spuitkan kedua adonan ke dalam Loyang dengan adonan cokelat pertama kali lalu adonan keju di sebelahnya. Lakukan sampai semua adonan habis.

8.    Selanjutnya masukkan adonan di atas Loyang tersebut ke dalam oven, lalu panggang selama kurang lebih setengah jam.

9.    Setelah kue dipastikan matang, angkat dari oven dan diamkan beberapa saat agar dingin. Setelah dingin, tata kue-kue tersebut ke dalam toples.

10.  Kue kering untuk lebaran siap disajikan.

Nah itulah resep kue kering lebaran cokelat keju enak dan gurih yang bisa anda coba buat di rumah. Selain untuk sajian khas lebaran, anda tentu bisa membuatnya untuk cemilan di rumah. Sekian dan selamat mencoba.

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments