Monday, June 24, 2024
HomeResep MasakanResep Simple Untuk Pasta Udang Aglio Olio

Resep Simple Untuk Pasta Udang Aglio Olio

resep pasta udang aglio olio
sumber: google.co.id

berbicara tentang pasta, pasti kita membayangkan semua makanan yang berasal dari Italia ini adalah jenis makanan yang susah dibuat. Bagi kalian yang berpikiran seperti itu, kalian harus menyimak pembahasan yang akan saya bahas kali ini yaitu tentang pasta. sebenarnya pasta memang memiliki banyak jenisnya dan juga berbeda cara memasaknya. Bumbu yang dipakai pun juga tidak sama. Akan tetapi, hal ini tidak sulit untuk dilakukan dengan cara membuatnya dengan bumbu ala indonesia yang menyesuaikan dengan lidah orang indonesia. Membuat saus pasta memang tidak sulit kalau kita tahu cara memasaknya. Ada beberapa resep pasta seperti resep pasta udang aglio olio, saus carbonara, saus tuna pedas, dan masih banyak lainnya.

Kali ini saya akan membahas tentang resep dari pasta udang aglio olio. Dari namanya saja udah susah, gimana masaknya? Pasti juga susah dong? Nah untuk resep yang satu ini, kalian tidak perlu kawatir akan kerepotan mencari bahan yang bisa digunakan untuk membuat saus pasta udang untuk menu makanan anda dan dijamin anda bisa mempraktekannya dirumah. Saus pasta khas negara Italia ini memang sangat popular di beberapa restoran di Indonesia. Kali ini kita akan membuat saus pasta yang berbeda dari yang lainnya. Saus pasta special dari bahan udang aglio olio. Baiklah, kita mulai dari bahan untuk membuat saus pasta aglio olio ini.

Bahan :

     500gr udang dibuang bagian kepalanya dan di cuci bersih

     300gr Pasta fusili, atau bisa menggunakan pasta lain yang bisa anda temukan di supermarket

     5 buah cabe rawit merah, kemudian potong serong untuk mempercantik tampilannya

     6 siung bawang putih dan dicincang halus

     3 daun petersieli dicincang halus atau juga bisa menggunakan daun seledri

     2 sdm Minyak zaitun

     1 sdt gula pasir putih

     1 sdt penyedap rasa

     2 sdt garam dapur atau sesuai dengan selera anda

     2 liter air putih

Kemudian untuk membuat resep pasta udang aglio olio anda butuh beberapa cara yang bisa membuat masakan anda jauh lebih enak dibanding dengan resep saus pasta aglio olio lainnya.

  1. Langkah yang pertama untuk membuat saus pasta udang aglio olio adalah memanaskan air putih sampai mendidih.
  2. Kemudian tambahkan garam pada air tersebut dan juga masukkan pasta kedalamnya. Setelah matang pasta bisa disisihkan terlebih dahulu.
  3. Langkah berikutnya yaitu dengan menumis bumbunya yaitu bawang putih yang sudah dicincang halus, dan juga cabe yang sudah dipotong. Tumis kedua bumbu tersebut dengan minyak goreng sekitar 2 sdm agar masakan tidak terlalu berminyak. Tunggu sampai baunya harum.
  4. Kemudian, tambahkan udang yang sudah dibuang bagian kepalanya, paterselli atau daun seledri, garam secukupnya, lalu aduk hingga merata. Tunggu udang sampai berubah warna menjadi coklat atau agak kekuningan
  5. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan pasta yang sudah ditiriskan dan diaduk sampai bumbunya tercampur sempurna. Setelah itu baru bisa ditiriskan.
  6. Sajikan saus udang aglio olio ini selagi hangat. Karena jika dihidangkan dalam keadaan dingin maka rasa dari pastanya akan berbeda.

Nah seperti itulah resep dari resep pasta udang aglio olio yang bisa and coba dirumah. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba membuat saus pasta yang berbeda dari saus pasta lainnya. Selamat mencoba.

 

oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments