Thursday, June 13, 2024
HomeDestinasi WisataRute ke Dieng dari Jakarta

Rute ke Dieng dari Jakarta

Rute ke Dieng dari Jakarta bisa kamu tempuh dengan mobil pribadi ataupun kendaraan umum. Namun jika ingin lebih cepat sampai serta fleksibel maka menggunakan mobil pribadi adalah pilihan yang cukup tepat. Berikut ini adalah rute yang biasanya ditempuh oleh orang dengan mobil pribadi maupun kendaraan umum menuju Dieng.

Rute ke Dieng dari Jakarta dengan Mobil Pribadi

Untuk kamu yang tidak ingin repot dalam melakukan perjalanan, maka bisa menggunakan mobil pribadi. Dengan menggunakan mobil pribadi dari Jakarta menuju dieng kamu tidak perlu lagi untuk melakukan pemesanan tiket atau semacamnya. Persiapan yang harus kamu lakukan ketika melalui rute Jakarta Dieng mobil pribadi adalah persiapan kendaraan dan kebutuhan pribadi.

Mobil yang akan kamu gunakan harus dalam kondisi prima, sehingga keselamatan bisa terjamin. Rute yang biasanya dilalui jika naik mobil pribadi adalah dengan melewati Purwokerto langsung menuju ke Dieng. Sehingga perjalanan kamu lebih cepat dan nyaman jika menggunakan mobil pribadi.

Menuju Dieng dengan Naik Kereta Api

Dengan melakukan backpacker ke Dieng dari Jakarta kita juga bisa melatih kemandirian serta meningkatkan jiwa sosial kita. Untuk kamu yang ingin backpacker ke Dieng, maka bisa menggunakan kereta api sebagai pilihan utamanya. Jika berangkat dari Jakarta maka kamu bisa turun di Stasiun Purwokerto. Dari sana kamu kemudian mencari kendaraan menuju terminal Mendolo Wonosobo, dan naik mini bus atau kendaraan umum lain ke tujuan Dieng Plateau.

Jalur dengan menggunakan kereta api cukup diminati oleh para backpacker. Kereta api dianggap sebagai moda transportasi yang cepat, aman, nyaman, dan mudah. Total perjalanan dengan rute kereta api ini hanya menghabiskan waktu 9 jam saja. Jadi kamu bisa lebih mudah mengatur jadwal perjalanan serta estimasi waktu yang akan dihabiskan selama di Dieng.

Rute ke Dieng dengan Naik Bus

Menaiki bus ke Dieng menjadi pilihan bagi para traveler yang menjadi penggemar bus. Bisa juga para wisatawan tersebut naik bus karena sudah nyaman dan terbiasa. Namun bagi kamu yang belum pernah naik bus menuju Dieng, kamu bisa mencoba rute ini karena termasuk murah dan nyaman. Dari Jakarta kamu tinggal naik bus menuju ke Jogja, setelah itu naik bus lagi menuju Terminal Mendolo Wonosobo. Setelah mencapai terminal Mendolo maka kamu naik bus lagi hingga ke Dieng. Dengan menaiki Bus perjalananmu yang ditempuh mencapai 14 jam saja.

Demikianlah Rute ke Dieng dari Jakarta  yang bisa kamu pilih. Dari banyaknya pilihan tersebut kamu bisa memilih yang ternyaman dan termurah. Jika kamu orangnya tidak mau repot maka bisa menggunakan mobil pribadi. Jika kamu adalah orang yang berjiwa sosial tinggi dan ingin mencari rute yang termurah maka bisa memakai kendaraan umum untuk menuju ke Dieng.

 

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments