Monday, June 24, 2024
HomeDestinasi WisataRute ke Kota Tua Jakarta naik kereta Cepat dan Murah

Rute ke Kota Tua Jakarta naik kereta Cepat dan Murah

Rute ke Kota Tua Jakarta naik kereta merupakan cara tercepat dan murah yang bisa Anda lakukan. Kawasan wisata ini banyak dikunjungi oleh anak muda yang ingin sekedar berfoto ria dan menikmati wisata sejarah yang ada di kota tua serta taman Fatahillah. Cara naik kereta menuju tempat ini Anda bisa menggunakan beberapa rute kereta.

Rute ke Kota Tua Jakarta naik kereta dari berbagai Arah

  1. Arah Stasiun Bogor – Depok

Jika Anda ingin naik kereta dari arah stasiun Bogor ataupun stasiun Depok, Anda hanya perlu naik kereta KRL menuju tujuan akhir stasiun Jakarta Kota dengan harga tiket kereta Kota Tua yang terjangkau. Namun ada beberapa KRL yang berhenti di Manggarai tidak perlu khawatir, Anda bisa transit dengan naik kereta KRL menuju Jakarta Kota. Perjalanan dari Jakarta Kota menuju Taman Fatahillah ataupun Kota Tua sudah cukup dekat, jaraknya hanya sekitar 200 meter. Anda cukup berjalan kaki saja untuk bisa mencapai lokasi.

2. Arah Stasiun Bekasi – Jatinegara

Bagi Anda yang tinggal di kota Bekasi dan Jatinegara maka bisa menaiki KRL dengan tujuan Jakarta Kota melewati Manggarai ataupun Pasar Senen. Dan bisa berhenti di tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota. Dari Stasiun Jakarta kota ke Kota Tua ini cukup dekat jadi tinggal jalan kaki saja. Sepanjang perjalanan Anda bisa menemui kaki lima yang menjual pernak pernik yang cukup cantik sehingga bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

3. Stasiun Serpong – Parung Panjang

Rute yang akan Anda lalui dari arah Serpong dan Parung Panjang jika naik KRL harus melewati Stasiun Tanah Abang terlebih dahulu. Anda hanya perlu membeli tiket menuju Stasiun Kampung Bandan kemudian pindah KRL dengan rute Duri, Angke, Kampung Bandang, Kemayoran, dan Jatinegara. Setelah tiba di Stasiun Kampung Bandan kemudian bisa menaiki KRL dengan tujuan Jakarta Kota yang datangnya dari arah Stasiun Pasar Senen dan Kemayoran. Dan setelah tiba di Stasiun Jakarta Kota Anda hanya perlu jalan kaki saja menuju tujuan wisata Kota Tua serta Taman Fatahillah.

4. Stasiun Tangerang

Bagi Anda yang tinggal di sekitaran daerah Tangerang tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang untuk menikmati wisata kota tua serta taman fatahillah. Anda bisa naik KRL yang harganya sudah murah dan terjangkau. Rutenya cukup mirip dengan arah Stasiun Serpong dan Parung Panjang. Anda hanya perlu turun di Kampung Bandan untuk melanjutkan kembali ke Stasiun Jakarta Kota.

Rute ke Kota Tua Jakarta naik kereta memang sangat mudah apalagi harga transportasinya juga murah sehingga banyak digunakan. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata Jakarta dengan harga murah dan terjangkau bisa mengunjungi kota tua serta taman fatahillah dengan naik KRL.

 

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments