Tuesday, June 25, 2024
HomeDestinasi WisataRute ke Pulau Bokori

Rute ke Pulau Bokori

Rute ke pulau Bokori bisa melewati pelabuhan yang tersedia di Kendari. Pulau ini sendiri terletak di Sulawesi Tenggara dan merupakan pulau wisata yang memiliki keindahan tersendiri. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu tempuh agar sampai ke Pulau Bokori.

Rute Ke Pulau Bokori dari Kota Kendari

Pemerintah daerah Pulau Bokori sudah membuat pulau ini sebagai lokasi wisata yang indah, sehingga banyak wisatawan yang datang. Akses ke pulau BokoriĀ  hanya bisa dilakukan melalui laut saja. Di sana tersedia 3 buah pelabuhan penyeberangan yang bisa mengantarkan kamu ke sana. Salah satu pelabuhan yang tersedia terletak desa Bajoe yang saat ini dibuat menjadi dermaga utama menuju Bokori. Hal ini dilakukan karena pemerintah menginginkan dermaga resmi yang lengkap dengan kapal serta alat keselamatan untuk penumpang.

Kamu bisa memulai perjalanan dari pusat kota Kendari menuju ke desa Bajoe dengan menggunakan kendaraan motor atau mobil. Waktu tempuhnya pun tidak begitu lama hanya sekitar 1 jam saja, dan selama perjalanan kamu akan melewati beberapa desa. Perjalanan kamu akan dilanjutkan dengan menaiki speedboat selama setengah jam perjalanan. Penyewaan speedboat menghabiskan biaya 20.000 rupiah saja setiap orang.

Selain itu rute menuju pulau Bokori bisa juga melalui Pelabuhan Samudera Kendari yang letaknya ada di Kota lama. Di sana tersedia banyak jasa penyeberangan menuju Bokori yang disediakan oleh masyarakat setempat. Biaya ke pulau Bokori melewati jalur ini diperkirakan tidak jauh beda dengan yang lain.

Keindahan yang ada di Pulau Bokori

Jika kamu sudah sampai di Pulau Bokori dengan rute yang telah dijabarkan di atas, maka ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi sebelumnya. Seperti puncak padang ilalang yang berada di Desa Mekar. Dari situ kamu bisa melihat beberapa desa dari kejauhan, selain itu kamu juga bisa melihat keindahan pulau Bokori dari sana.

Jika dibandingkan dengan pulau lain, Pulau Bokori memang tidak begitu luas. Namun keindahan yang ada di sana patut diperhitungkan. Di sini kamu akan menemui pasir pantai yang berwarna putih bersih, selain itu sepanjang pantai kamu akan jarang menemukan sampah. Karena pantai ini di rawat bersama-sama oleh wisatawan, masyarakat setempat, dan pemerintah daerah. Dan yang paling uniknya lagi kamu bisa menikmati sunset dari pulau Bokori.

Rute ke pulau Bokori memang tidak begitu jauh dan melelahkan jika kamu sudah ada di Kendari. Namun kamu tetap harus mempersiapkan beberapa hal. Apabila kamu menggunakan kendaraan pribadi maka kamu harus memastikan kendaraan kamu siap pakai. Hal ini akan mengurangi resiko kendaraan mogok ataupun gangguan lain. Secara kesehatan pun kamu harus tetap siap, karena di pulau ini udaranya cukup panas. Kamu bisa menggunakan sunblock untuk menghindari kulit terbakar matahari.

 

Oleh: hariliburnasional.com

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments