Saturday, June 15, 2024
HomeResep MasakanMembuat Kue Salju Yang Lembut Dan Renyah

Membuat Kue Salju Yang Lembut Dan Renyah

resep-kue-putri-salju
sumber: google.co.id

Kue salju merupakan salah satu makanan kecil yang harus hadir di meja,terutama saat hari raya Idul Fitri. Banyak masyarakat berbondong-bondong membeli kue yang satu ini. Meskipun bentuknya kecil, namun kue yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar. Anda juga tidak akan kecewa dengan kue yang satu ini. Selain manis, kue ini juga lembut di lidah sehingga sangat cocok dijadikan sajian saat lebaran nanti. Untuk anda yang ingin mendapatkan kue ini, tidak perlu repot-repot atau bingung mencarinya, karena kue ini dapat anda buat sendiri di rumah. Berikut akan kami bagikan resep kue putri salju untuk anda.

Bahan yang di yang digunakan untuk membuat kue putri salju :

     Tepung terigu sebanyak 500 gram. Untuk mendapatkan hasil yang lembut, anda dapat mengayak terlebih dahulu tepung terigu tersebut.

     Tepung maizena atau biasa dikenal dengan tepung jagung sebanyak 50 gram.

     Telur ayam ukuran besar 3 butir.

     Margarin sebanyak 500 gram.

     ½ sendok teh garam dapur.

     Gula halus warna putih sebanyak 350 gram.

     Sebagai taburan, anda dapat menambahkan varian yang berbeda seperti meses, keju parut, kacang tanah oven, atau kacang mete.

Cara membuat kue putri salju :

Untuk mendapatkan kue yang renyah, manis dan lembut, tidak ada salahnya jika kita mengikuti resep kue putri salju seperti yang sudah ada. Berikut langkah-langkahnya.

     Siapkan wadah bersih dan masukkan margarin ke wadah tersebut dan kocok hingga mengembang.

     Setelah mengembang, masukkan tepung maizena dan tepung terigu kedalam wadah kemudian kocok lagi hingga tercampur merata dan mengembang dengan sempurna. Sesudah itu tambahkan ½ sendok teh garam dan aduk lagi hingga benar-benar merata.

     Jika sudah merata dan tercampur sempurna, masukkan telur ayam kedalam adonan tersebut. Jika semuanya sudah tercampur merata, anda dapat menambahkan tambahan berupa kacang, meses atau varian lainnya sesuai selera anda. Tambahkan pada proses ini. Aduk hingga merata.

     Siapkan cetakan kue, jika tidak ada, anda dapat membentuk kue menjadi bentuk love, kotak, lonjong dan sebagainya sesuai dengan selera anda semua.

     Siapkan oven dan posisikan oven pada suhu 160 derajat. Sesudah itu masukkan adonan kue tadi kedalam oven dan oven selama 15 menit. Agar matang merata, oven pada api yang kecil.

     Tunggu hingga matang, jika sudah matang, anda dapat mengangkat kue salju tersebut dan kue sudah dapat dinikmati.

Membuat kue salju tidak serumit yang kita bayangkan karena kue salju sangat mudah baik dari pembelian bahannya dan pembuatannya yang sangat mudah sehingga kita dapat membuatnya sendiri dirumah.

resep kue putri salju tersebut juga sangat mudah untuk dibuat oleh semua orang. Bahkan untuk anda seorang pemula dapat mencoba resep tersebut dengan mudah dan sederhana.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments