Wednesday, June 19, 2024
HomeResep MasakanMenu Berbuka Puasa Yang Segar Dengan Es Pisang Ijo

Menu Berbuka Puasa Yang Segar Dengan Es Pisang Ijo

es-pisang-ijo

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh hikmah. Di bulan ini, rizki semua orang berlimpah ruah, yang tidak biasanya keluar di bulan-bulan lainnya pada bulan ini dikeluarkan. Terutama makanan, bulan Ramadhan seperti ajang kontestasi makanan. Entah itu makanan bersaing ataupun saling melengkapi. Banyak sekali makanan-makanan yang khas, hanya terdapat pada bulan Ramadhan. Minuman apalagi, semua pedagang saling berlomba untuk membuat kreasi makanan dan minuman untuk disajikan kepada keluarga atau dijual. Pada bulan ini jumlah penjual naik drastis, yang biasanya tidak berjualan pada bulan Ramadhan mereka berjualan. Kali ini minuman yang pas dan segar untuk anda berbuka puasa adalah dengan es pisang ijo.

Berbuka puasa dengan es pisang ijo merupakan pilihan menu yang tepat. Mengapa sangat tepat ? karena disamping menyegarkan juga sehat. Pisang hijau dikenal banyak manfaatnya, jika menjadi menu buka puasa anda akan sangat banyak memberikan manfaat. Pisang hijau banyak digunakan oleh para atlit untuk menambah tenaga saat ingin bertanding. Jika anda berbuka puasa dengan es pisang ijo maka tenaga anda untuk melakukan ibadah selanjutnya tidak akan diragukan lagi.

Manfaat es pisang ijo untuk kesehatan

Manfaat es pisang ijo untuk kesehatan anda sangatlah banyak. Terutama di bulan Ramadhan ini, anda banyak mengeluarkan tenaga namun sedikit asupan. Pisang hijau sebagai bahan es pisang ijo banyak manfaatnya. Ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh pisang hijau :

  1. Obat untuk penyakit diare. Penyakit mencret biasanya terjadi dengan banyaknya cairan yang keluar dari tubuh. Maka orang yang terkena mencret dia akan rentan sekali terkena kehabisan cairan. Maka untuk menghentikan terus-menerusnya keluar cairan, pisang hijau dapat digunakan.
  2. Menyembuhkan penyakit maag. Pisang hijau sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit maag. Memang tidak langsung bisa menyembuhkan, namun mengkonsumsinya secara rutin dapat menyembuhkan maag anda secara perlahan. Puasa merupakan saat dimana makan kita tidak pada biasanya. Maka banyak sekali orang yang terkena dengan sakit maag. Es pisang ijo misalnya menjadi pilihan menu berbuka puasa anda dapat mengurangi resiko mag. Karena khasiat pisang hijau yang terdapat dalam es bermanfaat untuk mengurangi resiko maag.
  3. Selain itu, pisang hijau juga bermanfaat untuk pertumbuhan tulang anda. Anda yang berada dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium yang tinggi. Pisang hijau sangat kaya akan kalsium, maka cocok dikonsumsi secara rutin oleh anda yang berada dalam masa pertumbuhan.
  4. Pisang hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berfikir dan mengingat. Kandungan phosfor yang tinggi membantu kinerja sistem saraf untuk bekerja lebih optimal.
  5. Pisang hijau bermanfaat juga untuk mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan phosfor yang tinggi memberikan nutrisi yang cukup untuk pertahanan gigi anda.

Olahan pisang hijau menjadi es pisang ijo tidak akan menurunkan kadar protein ataupun nutrisi yang dikandung olehnya. Es pisang ijo dengan tambahan bahan yang lainnya lebih kaya akan nutrisi. Seperti bahan dari tepung beras atau tepung terigu memiliki karbohidrat yang tinggi. Selain itu kandungan nutrisi dari bahan-bahan yang lain juga bagus untuk menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Oleh karenanya es pisang ijo merupakan menu yang tepat sebagai menu berbuka puasa anda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments